Headlines News :
Home » » Aktivitas di Bandara Supadio Terkendala Kabut Asap

Aktivitas di Bandara Supadio Terkendala Kabut Asap

Written By Info Breaking News on Senin, 16 September 2019 | 09.55



Kubu Raya, Info Breaking News – Hingga kini Bandara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat masih diselimuti kabut asap dengan jarak pandang hanya mencapai 550 meter.

Akibatnya, aktivitas penerbangan pun tak berjalan lancar. Belum ada satu pesawat yang diizinkan mendarat.

"Jarak pandang yang ada masih di bawah jarak batas aman penerbangan. Jarak pandang yang aman minimal 1.000 meter," ujar Plt Kadiv Operasional Bandara Internasional Supadio Pontianak Didi Herdiansyah, Senin (16/9/2019).
Menurutnya, sampai pukul 08.00 WIB tadi seharusnya sudah ada empat penerbangan kedatangan yang mendarat di Bandara Internasional Supadio Pontianak. Namun, jarang pandang yang rendah karena kabut asap menyebabkan pendaratan terganggu.
"Bahkan ada beberapa penerbangan sebelumnya telah mengajukan pembatalan dan tidak ada jadwal penerbangan ke sini karena alasan cuaca," paparnya.
Sedangkan untuk keberangkatan sendiri baru hanya satu penerbangan saja yakni maskapai Garuda Indonesia rute Pontianak-Jakarta yang berangkat pukul 06.34 WIB tadi.
Keadaan ini berbeda dengan yang terjadi satu hari sebelumnya, Minggu (15/9/2019). Kemarin, hingga pukul 08.00 WIB ada 10 penerbangan yang bisa dilakukan di antaranya tujuh keberangkatan dan tiga kedatangan.
Kemudian pada 08.00 WIB-17.00 WIB ada 37 penerbangan yang terdampak berupa pembatalan penerbangan yang terdiri keberangkatan sendiri terdapat 19 penerbangan. Sedangkan 18 penerbangan yang akan datang batal.
“Sementara untuk yang tertunda akibat kabut asap total ada 13 penerbangan yang terdiri enam keberangkatan dan tujuh kedatangan," jelas dia.
Penerbangan di Bandara Supadio pun kembali berjalan normal di atas pukul 17.00 WIB hingga malam dengan total penerbangan ada 13 keberangkatan dan 16 kedatangan.
Ia berharap semua pihak untuk bersama mencegah kebakaran lahan dan hutan karena sangat fatal terhadap aktivitas masyarakat termasuk di bandara.
"Kita telah merasakan bersama dampak asap. Kita berharap semua peduli. Semoga juga dalam waktu dekat hujan turun sehingga sumber api padam," kata dia. ***Buce Dominique

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved