Headlines News :
Home » , » Sirkuit Mandalika Berpotensi Jadi Magnet Wisatawan

Sirkuit Mandalika Berpotensi Jadi Magnet Wisatawan

Written By Info Breaking News on Senin, 25 November 2019 | 20.18

Penampakan sirkuit internasional Mandalika yang kini masih dalam tahap pembangunan

Jakarta, Info Breaking News – Pembangunan Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih terus berlangsung hingga kini. Pemerintah berharap proyek pembangunan sirkuit dapat selesai tepat waktu sehingga bisa menggelar ajang MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Muhammad Kadafi, anggota Komisi X DPR menyatakan keberadaan sirkuit internasional Mandalika bisa menjadi magnet wisatawan tersendiri. Hal itu ia sampaikan melalui sebuah keterangan tertulis, Senin (25/11/2019) setelah sebelumnya sempat melakukan kunjungan kerja ke Mandalika.

Kadafi menyebut sebagai wakil rakyat yang menaungi bidang pendidikan, olahraga dan pariwisata, sudah menjadi kewajiban baginya untuk memantau perkembangan di Mandalika.

Menurutnya, wilayah Mandalika memilki daya tarik alam, sehingga berpeluang mendatangkan banyak wisatawan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kadafi mengaku diperlukan sinergisitas antara pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk membangun serta mengembangkan ekonomi kreatif.
"MotoGP ini dengan sendirinya menjadi ajang promosi yang mendunia untuk Mandalika,” katanya.
Kadafi berharap masyarakat setempat dapat mempersiapkan diri demi menyambut para wisatawan, terutama dengan mempelajari bahasa Inggris, peduli lingkungan, serta ramah terhadap setiap tamu yang datang. 
Dia juga menyarankan pengelola sirkuit melakukan lobi agar pelaksanaan MotoGP di Indonesia bisa memberi kesempatan kepada para pembalap dan kru menikmati lokasi wisata di Mandalika. Thailand telah terbukti mampu mengatur jadwal balapan, sehingga tersedia waktu tiga minggu sebelum pembalap mengikuti seri MotoGP di Eropa. 
"Otomatis para pembalap dan kru masih punya waktu liburan di Thailand," tuturnya. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved