Headlines News :
Home » » Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Pimpinan Dan Dewan Pengawas KPK

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Pimpinan Dan Dewan Pengawas KPK

Written By Info Breaking News on Jumat, 20 Desember 2019 | 14.00

Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024
Jakarta, Info Breaking News - Siang Ini Presiden Joko Widodo akan melantik lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan lima anggota Dewan Pengawas (Dewas) periode 2019-2024. Mereka akan dilantik di Istana Negara, hari ini Jumat (20/12).
Diketahui lima pimpinan KPK yang akan dilantik yaitu Irjen Firli Bahuri (mantan Kabarhkam Polri), Nawawi Pomolango (hakim di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali), Lili Pintauli Siregar (Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban/LPSK) periode 2013-2018), Nurul Ghufron (Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember), Alexander Marwata (komisioner KPK petahana sekaligus mantan hakim tindak pidana korupsi).
lima anggota Dewan Pengawas KPK yang dipilih Jokowi adalah :Tumpak Hatorangan Panggabean (mantan pimpinan KPK),  Harjono (Ketua DKPP),  Albertina Ho (hakim), Artidjo Alkostar (mantan hakim agung), dan Syamsudin Haris (peneliti LIPI)
Lima anggota Dewan Pengawas KPK tersebut telah tiba di Istana Kepresidenan. Mereka akan mengucapkan sumpah di hadapan Jokowi pada pukul 14.30 WIB.

Sesuai UU KPK yang baru yaitu UU 19/2019, ketua dan anggota Dewan Pengawas untuk pertama kalinya ditunjuk oleh presiden. Untuk periode berikutnya, presiden membentuk pansel untuk memilih Dewan Pengawas KPK.*** Armen Foster
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved