Headlines News :
Home » » Mulai Hari Ini Pengantar Bisa Nikmati Suasana Kuliner Didalam Gedung Mewah Bandara Internasional Cengkareng

Mulai Hari Ini Pengantar Bisa Nikmati Suasana Kuliner Didalam Gedung Mewah Bandara Internasional Cengkareng

Written By Info Breaking News on Jumat, 13 Desember 2019 | 09.55

Cengkareng, Info Breaking News - Ini Kabar gembira bagi publik khususnya para kolega pengantar penumpang yang akan terbang melalui Bandara Internasional Soehakarno - Hatta Jakarta, karena mulai hari ini Jumat (13 Desember 2019), Pihak Pengelola PT Angkasa Pura II menerapkan konsep baru di Terminal 2 Domestik yaitu pengunjung dan pengantar penumpang bisa masuk ke area check-in di Terminal 2. "Ketentuan ini mulai berlaku Jum'at 13 Desember 2019 pukul.00," ujar Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, kepada sejumlah media, Jumat( 13/12/2019).
Febri mengatakan hal ini merupakan bagian dari daerah keamanan bandar udara terbatas (Security Restricted Area) menjadi Daerah Sisi Darat (Landside Area) di Terminal 2D dan 2E. Hal ini, kata Febri, dilakukan dalam rangka efektifitas Program Keamanan Bandara (Airport Security Programme) yang mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor: PM. 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.
Berdasarkan aturan itu, menurut Febri, setiap pengunjung, pengantar penumpang atau pengguna jasa lainnya boleh memasuki area check-in setelah melewati pemeriksaan keamanan pintu masuk gedung terminal (pre screening) di Gate 2, Gate 3 dan Gate 4. Pre screening tersebut dilakukan agar tetap menjamin keamanan semua orang yang berada di dalam gedung terminal meski telah ditetapkan sebagai daerah publik.
Sebelumnya aturan yang diterapkan, hanya penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan saja yang diperbolehkan masuk ke area tersebut." Kini konsepnya sama seperti yang diberlakukan di Terminal 3," kata Febri.
Febri mengatakan, tak hanya sampai di area check-in, pengunjung dan pengantar penumpang juga diperbolehkan untuk berbelanja atau sekedar makan di tenant yang ada di area Shoping Arcade.
Di Terminal 2D dan 2E, terdapat 76 tenant yang terdiri dari 50 tenant food & beverage dan 26 retail. Diantaranya, Bon Bon Voyage, Blue Sky Lounge, Imperial Kitchen, Warung Soto Nikmat, Starbucks, Coffee Bean, Papa Jack, Bumbu Desa, Kimia Farma, Polo, Angker, Bakmitopia, Bakso Cak Eko, Bakso Afung dan tenant-tenant lainnya.
Tak hanya itu, di Terminal 2 domestik juga terdapat sejumlah spot swafoto (selfie) yang sangat instagramable. Terminal 2D dan 2E sebelumnya merupakan terminal yang digunakan untuk melayani penerbangan internasional.
Untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, setiap barang bawaan penumpang atau bagasi tercatat dilakukan pemeriksaan di area setelah check-in counter. Di terminal 2D dan 2E dilengkapi kurang lebih 120 kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV).
"Pemeriksaan keamanan tambahan (pre screening) akan dilakukan terhadap barang bawaan pengguna jasa yang memasuki area check-in, SCP Pintu 2, Pintu 3 dan Pintu 4," tutur Febri.

Publik berharap dengan semakin terbukanya ruang publik dik areal airport internasional Soelarno - Hatta Jakarta ini, menjadi tempat relaksasi sambil menikmati kuliner yang ada, sekaligus meningkatkan pendapatan para pedagang yang ada. *** Ratu Safa.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved