Headlines News :
Home » » Harry dan Meghan Tak Lagi Gunakan Gelar "Yang Mulia"

Harry dan Meghan Tak Lagi Gunakan Gelar "Yang Mulia"

Written By Info Breaking News on Minggu, 19 Januari 2020 | 16.22



Jakarta, Info Breaking News – Setelah menghadiri pertemuan keluarga dengan Ratu Elizabeth dan anggota senior Kerajaan Inggris lainnya, Pangeran Harry dan istri Meghan Markle ditetapkan tak akan lagi menyandang gelar HRH atau “Yang Mulia”.

Berdasarkan kesepakatan yang disetujui kedua belah pihak, Sabtu (18/1/2020) waktu setempat, pasangan Harry dan Meghan Markle dilaporkan akan menyerahkan anggaran negara yang sudah mereka terima serta membayar sekitar US$ 3 juta uang pajak yang digunakan untuk merenovasi Windsor Castle yang merupakan kediaman resmi keduanya.

Negosiasi kali ini bertujuan untuk mengakhiri krisis yang memuncak sejak Harry dan Meghan Markle mengumumkan pengunduran diri mereka dari tugas kerajaan dan memutuskan untuk menghabiskan enam bulan tiap tahunnya tinggal di Amerika Utara.

Insiden ini menjadi salah satu perpecahan paling dramatis dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris sejak aja Edward VIII turun tahta pada tahun 1936 untuk menikahi seorang wanita Amerika, Wallis Simpson. Kejadian ini menyita perhatian publik hingga memecah opini masyarakat Inggris.

Baik Harry dan Meghan berencana menghabiskan sebagian besar waktu mereka di luar Inggris. "Awalnya di Kanada tetapi kemudian kemungkinan di Amerika Serikat juga," kata seorang pejabat istana.
Mereka akan terus melakukan tugas terbatas atas nama Ratu Elizabeth dan akan mempertahankan gelar kerajaan lainnya yaitu Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga akan tetap menjadi pangeran dan urutan keenam dalam garis suksesi.
Meski begitu, keduanya tidak akan lagi menggunakan gelar paling eksklusif mereka "Yang Mulia" mengingat mereka bukan lagi bangsawan Inggris yang bekerja.
Mereka juga diizinkan untuk mendapatkan uang di sektor swasta, meskipun para pejabat istana mengatakan mereka telah sepakat bahwa pekerjaan apa pun yang mereka kejar akan “menjunjung tinggi nilai-nilai Ratu Inggris”. Frasa tersebut dimaksudkan untuk menghilangkan kekhawatiran bahwa mereka akan terlalu memperdagangkan ikatan mereka dengan House of Windsor.
Diketahui, sang ratu menginstruksikan keluarganya pada Senin lalu untuk mencapai kesepakatan dengan Harry dan Meghan Markle, setelah menggelar pertemuan keluarga luar biasa di kediamannya di Istana Sandringham.
Dikabarkan dalam pertemuan itu Ratu Elizabeth mengatakan enggan menerima keinginan Harry dan Meghan untuk melepaskan diri dan memetakan masa depan mereka sendiri.
Drama ini telah menjerumuskan keluarga kerajaan ke dalam kemungkinan krisis terbesar lain, sejak kematian Putri Diana pada 1997. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved