Headlines News :
Home » » Megawati Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan di Jepang

Megawati Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan di Jepang

Written By Info Breaking News on Rabu, 08 Januari 2020 | 17.34

Megawati didampingi sejumlah tokoh Indonesia saat menerima gelar doktor
honoris causa (Dr. HC) dari Soka University, Jepang, Rabu (8/1/2020)

Jakarta, Info Breaking News – Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri secara membanggakan kembali menerima gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa (Dr. HC) dari Soka University, Tokyo, Jepang, Rabu (8/1/2020).

Dalam momen penting ini, Megawati tak hadir sendirian. Ia didampingi oleh putranya Muhammad Prananda Prabowo, sang menantu Nancy Prananda dan cucunya Muhammad Prabhaswara.

Selain keluarga inti, sejumlah menteri yang dulunya tergabung dalam Kabinet Gotong Royong periode 2001-2004 juga turut menghadiri acara pemberian gelar putri sulung Bung Karno tersebut. Mereka yang hadir di antaranya adalah mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, serta mantan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan serta mantan Wakil Rektor Universitas Indonesia Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bambang Wibawarta. Kelimanya juga bergelar profesor dan terlihat mengenakan toga dalam acara hari ini.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah juga tampak hadir bersama politisi PDIP lainnya yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.
Saat tiba di lokasi, rombongan Megawati langsung disambut oleh Rektor Universitas Soka Yoshihisa Baba dan Presiden Universitas Soka, Tashiro di depan lobi. Rektor Soka pun mendampingi dan menerangkan foto-foto yang terpampang di pameran.
"PDIP sangat berbangga dengan penghargaan ini. Apalagi diberikan menjelang peringatan HUT ke-47 PDIP. Gelar Dr. HC yang ke sembilan kali ini kepada Bu Mega adalah salah satu hadiah Ulang Tahun ke 47 PDIP yang terindah" kata Basarah melalui keterangan yang diterima oleh redaksi infobreakingnews.com di Jakarta, Rabu (8/1/2020).
Sebagai informasi, gelar kali ini merupakan gelar Dr. HC kesembilan yang diterima Megawati. Sebelumnya, ia sudah delapan kali menerima gelar yang sama baik dari universitas di Indonesia maupun mancanegara.
Ke delapan universitas itu adalah Waseda University, Tokyo, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relations, Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University, Korea Selatan (2015); Universitas Padjadjaran Bandung (2016); Universitas Negeri Padang (2017); Mokpo National University, Korea Selatan (2017); Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018); dan Fujian Normal University, Tiongkok (2018). ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved