Headlines News :
Home » » Disebut Sudah Meninggal, Kerajaan Arab Saudi Rilis Foto Terbaru Raja Salman

Disebut Sudah Meninggal, Kerajaan Arab Saudi Rilis Foto Terbaru Raja Salman

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 Maret 2020 | 10.48

Kerajaan Arab Saudi menepis berita hoaks terkait kematian Raja Salman
dengan mengunggah sejumlah foto Raja yang tengah menjalankan tugas kerajaan

Jakarta, Info Breaking News – Kabar meninggalnya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dipastikan palsu (hoaks) setelah pihak kerajaan merilis sejumlah foto yang menunjukkan sang raja tengah menjalankan tugas kerajaannya hari Minggu (8/3/2020) lalu.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) mengunggah foto-foto Raja Salman yang memimpin upacara pelantikan Duta Besar Saudi yang baru diangkat ke Ukraina dan Uruguay.

Seorang sumber yang dekat dengan kerajaan mengatakan kepada AFP bahwa "raja itu sehat dan baik-baik saja," seperti dikutip Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, hoaks terkait kematian Raja Salman viral usai whistleblower Saudi dan aktivis Twitter Mujtahid mengatakan pada Sabtu, 7 Maret 2020 bahwa Raja Salman sudah mati atau di ambang pintu kematian.

Mujtahid mengatakan, puluhan orang dari keluarga kerajaan telah ditahan termasuk Pangeran Ahmed bin Abdulaziz al-Saud, saudara Raja Salman, dan keponakan Raja Pangeran Mohammed bin Nayef.

Lebih lanjut ia juga menyebut staf pengadilan, personel istana kerajaan, dan anggota penjaga kerajaan telah diberitahu bahwa mengunjungi raja tidak mungkin karena kondisi kesehatannya.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman bahkan dikabarkan akan mengeluarkan pernyataan atas nama ayahnya untuk menyatakan pengunduran diri raja. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved