Headlines News :
Home » » Dugaan Imam Nahrawi Bawa Ponsel ke Dalam Rutan

Dugaan Imam Nahrawi Bawa Ponsel ke Dalam Rutan

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Maret 2020 | 23.37

Imam Nahrawi melalui aplikasi WhatsApp dari dalam Rutan KPK
Jakarta, Info Breaking News -Dugaan eks Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunggah foto dari dalam rumah tahanan tengah didalami oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).
"Ini sekarang sedang proses oleh karutan sesuai mekanisme sesuai peraturan menkumham tentang kata tertib rutan dan lapas," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/3/2020).
Ali menegaskan, setiap tahanan dilarang membawa alat komunikasi saat menjalami penahanan di rutan, Itu sesuai dengan peraturan yang dibuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
Ali mengatakan, informasi soal unggahan foto itu sudah ditelusuri namun ia belum bisa mengonfirmasi kebenaran dugaan bahwa Imam membawa telepon genggam ke dalam rutan dan kemudian mengunggah foto.
"Nanti kami update perkembangannya, yang jelas pemeriksaan dan upaya pembenahan di rutan sudah dilakukan," ujar Ali.
Adapun foto yang menjadi persoalan adalah foto ketika Imam dan istrinya sedang melaksanakan ibadah haji.
Foto itu diduga diunggah Imam melalui aplikasi Whatsapp.
Dalam foto itu terdapat nama Imam di bagian atas foto menandakan Imam sebagai pengunggah.
Tak ada keterangan pasti soal kapan foto diunggah kecuali tulisan "31 minutes ago" yang menandakan tangkapan layar foto itu diunggah 31 menit setelah foto diunggah.
Foto tersebut mempunyai keterangan atau caption berbunyi, "Kenangan haji tahun kemarin setelah antri selama 7 th..haji reguler mendampingi ibunda tercinta dan bibinda yg lemah…smg semua sahabat muslim Allah mudahkan utk bisa ziarah makkah madinah lilhajji wal umrah secepatnya.amiiin alfaatihah".
Imam merupakan terdakwa dalam kasus dugaan suap terkait dana hibah KONI dari Kemenpora Tahun Anggaran 2018 dan telah ditahan KPK sejak September 2019 lalu.
Sementara itu Pengacara Imam, Wa Ode Nur Zainab mengatakan kliennya tak pernah membawa ponsel ke rutan.*** Any Christmiaty
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved