Headlines News :
Home » » Lakukan Ini Selama Kerja Dari Rumah Biar Ga Boring

Lakukan Ini Selama Kerja Dari Rumah Biar Ga Boring

Written By Info Breaking News on Sabtu, 21 Maret 2020 | 23.43

Add caption
Jakarta, Info Breaking News - Dampak mewabahnya virus Corona yang belakangan ini membuat pemerintah akhirnya menghimbau masyarakat agar work from home (WFH). Aktivitas WFH ini pun nggak hanya diterapkan di lingkungan sekolah, melainkan juga di perusahaan. Akibatnya, beberapa pegawai pun perlu membiasakan diri untuk WFH.

Terlebih saat bekerja di rumah, sosialiasasi jadi minim, sehingga lebih gampang mengundang kebosanan. Belum lagi ditambah pengurangan aktivitas di luar rumah, sehingga jika nggak diakali sebaik mungkin WFH ini bakal benar-benar menjenuhkan. Nah, biar nggak boring, 5 hal ini bisa kamu lakukan selama bekerja dari rumah.

1. Buat tempat tinggalmu  Lebih Nyaman dan Bersih

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum WFH adalah menyiapkan tempat tinggal senyaman dan sebersih mungkin. Sebab, jika rumah tampak bersih, kamu pun jadi lebih nyaman bekerja di rumah, kendati harus seharian. Kamu bisa mulai dengan menyapu, mengepel, membersihkan debu di sudut-sudut rumah, hingga merapikan beragam perabot yang tampak berserakan. Sebagai pelengkap, tambahkan pengharum ruangan, biar kamu makin betah bekerja di rumah.

2. lakukan Olahraga di Dalam Ruang

Berdiam diri di rumah bukan berarti absen olahraga juga kan? Biar kesehatan tetap terjaga, imbangi WFH dengan tetap menjaga kebugaran di rumah. Kamu bisa mencoba yoga, freeletics, atau beragam work out ringan lainnya, sehingga bukan saja mengusir kebosanan, tetapi olahraga bakal menumbuhkan mood yang bagus untuk lanjut beraktivitas. 

3.  Masak-Masak

Selama himbauan WFH berlangsung, bisa jadi ada beberapa tempat makan yang tutup. Imbasnya, order makanan menjadi agak sulit. Sebagai gantinya, kamu bisa menyelingi kegiatan WFH dengan memasak beragam bahan makanan yang sudah distok sebelumnya. Kamu bisa bikin masakan favorit ataupun mencoba resep-resep baru. Selain bikin WFG nggak monoton, memasak sendiri juga bisa membuatmu lebih hemat. 

4. Buat  Camilan 

Terlalu fokus bekerja tanpa jeda, bukan hanya bikin stres, tetapi juga bisa memicu rasa lapar. Biar otak tetap produktif selama WFH, jangan lupa siapkan camilan favorit di rumah. Makin baik lagi, jika camilan yang disiapkan ini menyehatkan, seperti buah-buahan, protein bar, yogurt, maupun biskuit gandum. Dengan begitu, nggak hanya mengenyangkan, tetapi camilan favorit yang kamu juga dapat menunjang gaya hidup sehat selama WFH berlangsung.

5. Rehat dengan Hiburan Menarik

Seperti menonton TV, bermain gitar, atau lakukan hobby atau kebiasaan yang menyenangkan lainnya untuk menambah semangat dalam menjalani kehidupan ini 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved