Headlines News :
Home » » PDIP Dukung Perombakan Kabinet

PDIP Dukung Perombakan Kabinet

Written By Info Breaking News on Selasa, 07 Juli 2020 | 17.46

Darmadi Durianto

Jakarta, Info Breaking News - PDIP menyatakan dukungannya terhadap upaya Presiden Joko Widodo dalam merombak Kabinet Indonesia Maju. PDIP menilai menteri yang tidak mampu memahami keinginan Jokowi memang sepantasnya diganti.

"Saat ini, kita sedang menghadapi kondisi luar biasa yaitu pandemi Covid-19. Menteri-menteri harus lebih ‘dipecut’ agar benar-benar bekerja untuk rakyat," kata politikus PDIP Darmadi Durianto di Jakarta, Senin (6/7/2020).


Langkah Jokowi untuk mengevaluasi kinerja menteri yang lamban dan miskin inovasi dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 dinilai sudah tepat. Melalui evaluasi itu, masyarakat bisa menilai siapa menteri yang benar-benar bekerja untuk rakyat.


Amukan Presiden Jokowi dalam rapat kabinet paripurna pertengahan Juni lalu, lanjutnya, menunjukkan bahwa kebijakan yang telah digariskan presiden tidak dijalankan oleh para menteri terlebih mereka yang membidangi kesehatan dan ekonomi.


"Dua kementerian ini tidak menunjukkan performa yang baik dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Menteri di sektor ekonomi dan kesehatan memang perlu dievaluasi. Dua sektor ini yang paling memble," tuturnya.


Darmadi menambahkan lambannya kinerja menteri telah mengganggu ritme kerja presiden. 


“Presiden yang ingin segala persoalan diselesaikan dengan cepat, sementara menteri bekerja lambat,” kata dia.


Oleh karena itu, ia menyatakan PDIP sangat mendukung bila Jokowi ingin mengambil langkah tegas terhadap menterinya termasuk bila harus merombak kabinet. 


“Buat apa ada menteri tapi tidak bisa menterjemahkan keinginan presiden. Ini sangat mengganggu dan harus segera diambil tindakan yang terukur. PDIP mendukung penuh apapun yang akan dilakukan presiden Jokowi termasuk perombakan kabinet," tandasnya. ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved