Headlines News :
Home » » Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Versi Tripadvisor

Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Versi Tripadvisor

Written By Info Breaking News on Senin, 03 Agustus 2020 | 13.15

Pemandangan Tanah Lot, salah satu tempat wisata terkenal di Bali

Jakarta, Info Breaking News – Tripadvisor menobatkan Bali sebagai destinasi wisata terbaik di dunia dari 25 destinasi terbaik lainnya.

 

Bali meraih penghargaan sebagai Travellers Choice atau pilihan wisatawan untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia, bersama London (Inggris), Paris (Perancis), dan Crete (Yunani).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (1/8/2020 menyambut baik penghargaan tersebut. Ia berharap dengan ditetapkannya Bali sebagai destinasi wisata terbaik, hal itu bisa memotivasi banyak pihak untuk menumbuhkan Bali-bali yang baru.

“Kami berharap penetapan itu semakin memotivasi kita semua untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan,” tuturnya.

Situs travel planning and booking itu menobatkan Pulau Dewata dalam empat besar dunia destinasi wisata terbaik dengan wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

Bali juga sudah lama dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisatawan asing.

Di masa new normal ini, Wishnutama mengatakan pariwisata Bali sudah dibuka secara bertahap, dimulai sejak 9 Juli 2020 untuk masyarakat lokal dan 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara. Rencananya September 2020 akan kembali dibuka bagi wisatawan mancanegara.

“Diharapkan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19 hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” tegasnya. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved