Headlines News :
Home » » Anies Terapkan PSBB Transisi

Anies Terapkan PSBB Transisi

Written By Info Breaking News on Minggu, 11 Oktober 2020 | 16.03


Jakarta, Info Breaking News - Melambatnya kenaikan kasus positif dan kasus aktif
di Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi selama dua pekan ke depan mulai tanggal 12-25 Oktober 2020.

Anies menjelaskan hal ini dilakukan berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta terhadap penerapan kebijakan rem darurat dengan pemberlakukan PSBB selama sebulan, dari 14 September hingga 11 Oktober 2020.


“Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap,” kata Anies dalam keterangan resminya, Minggu (11/10/2020).


Anies mengatakan, keputusan kembali ke PSBB transisi didasarkan pada beberapa indikator, yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian RS Rujukan Covid-19. Menurut Anies, semua ini indikator tersebut menunjukkan perkembangan Covid-19 yang terkendali dan melandai.


“Kami perlu tegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap tinggi sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan emergency brake kembali,” pungkas dia. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved