Headlines News :
Home » » Polda Kalteng Musnahkan Setengah Kilogram Sabu

Polda Kalteng Musnahkan Setengah Kilogram Sabu

Written By Info Breaking News on Sabtu, 11 Februari 2023 | 14.32

Pemusnahan Sabu di depan Aula Arya Dharma

Kalteng
, Info Breaking News - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pemusnahan barang bukti sebanyak 522,96 gram narkotika jenis sabu, di depan Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Jum’at (10/2/2023). Direktur Resnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo mengatakan, setengah kilogram sabu tersebut merupakan hasil pengungkapan sebanyak 13 kasus dengan jumlah terduga pelaku sebanyak 14 orang serta dua kasus laporan informasi.

“13 kasus itu, berhasil kita ungkap di enam wilayah di Kalteng,” katanya saat menggelar siaran rilis.

Enam wilayah tersebut, yakni di wilayah Kota Palangka Raya, sebanyak tiga kasus dengan tiga tersangka dan barang bukti shabu sebanyak 219,56 gram. Lalu di wilayah Kabupaten Gunung Mas sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 4,82 gram, di wilayah Kabupaten Kapuas, sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 28,42 gram.

Lalu di wilayah Kabupaten Gunung Mas sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 4,82 gram, di wilayah Kabupaten Kapuas, sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 28,42 gram.

“Kemudian di wilayah Kabupaten Barito Utara sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 92,09 gram. Berikutnya di wilayah Kabupaten Barito Selatan, sebanyak satu kasus dengan satu tersangka dan barang bukti shabu sebanyak 12,09 gram,” ucapnya.

Kombes Pol Nono Wardoyo menambahkan, di wilayah Kabupaten Kotawaringn Timur, sebanyak tujuh kasus dengan delapan tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 123,31 gram dan yang terkahir, pihaknya mendapati barang temuan berupa sabu sebanyak 42,4 gram yang ditemukan pada saat melaksanakan penyelidikan pada dua lokasi di wilayah Sampit.

“Dengan jumlah barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini, maka kita telah berhasil menyelamatkan masyarakat sebanyak 10.460 jiwa dengan asumsi 1 gram sabu dibagi menjadi 10 paket hemat dan 1 paket hemat dapat dipakai oleh 2 orang,” bebernya.***Surya_Lisda

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved