Headlines News :
Home » » Polresta Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Dukun Palsu

Polresta Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Dukun Palsu

Written By Info Breaking News on Kamis, 23 Februari 2023 | 09.16


Jakarta
, Info Breaking News - Meskipun zaman sudah masuk pada era tekhnologi yang serba canggih, tetapi masih banyak manusia yang percaya pada dukun. Hal ghoib bukan tidak ada, bahkan dukun dengan sihirnya yang luar biasa sudah ada sejak zaman para Nabi, namun sudah jelas bahwa dukun itu bersekutu dengan jin dan setan. Dan sudah kita ketahui bahwa kelak kekuatan Dajjal pun adalah pada sihirnya. Maka yang lemah iman, tumpul ilmu agamanya akan mudah terpedaya dengan praktek sihir perdukunan.

Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, MSc.Eng,

Polresta Kabupaten Tangerang himbau masyarakat waspada terhadap dukun palsu, dengan berbagai modus seperti pengobatan alternatif, menggandakan uang, usir roh jahat, penglaris usaha, enteng jodoh, dan pemikat lawan jenis.

"Kepada seluruh warga kabupaten Tangerang, waspada dukun palsu dan dukun cabul," kata Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, MSc.Eng, kepada wartawan, percaya kepada dukun adalah sebuah kemusyrikan dan dosa besar, pertebal keimanan kepada Tuhan YME (yang maha esa)," ujarnya. Rabu (22/2/23).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat jika menemukan praktik perdukunan palsu dan cabul segera lapor polisi.

"Jika memang ada korban atau memang mengetahui adanya praktik perdukunan palsu dan cabul dapat menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa menghubungi Call Center Halo Pak Kapolres di 081112301110," ujarnya.

Beberapa kebohongan dukun yang wajib di ketahui, seperti : Menumbuhkan sugesti pasien, Menggunakan kata khodam, membuat ilmu karangan, membuat ramalan palsu, menjual benda- benda palsu, senjata berupa ayat Al-Qur'an dan Hadits, nasihat munafik untuk menutupi sifat syirik, meminta pasien untuk bersetubuh / meraba/ memegang, dan meminta uang mahar. ***Arash

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved