Headlines News :
Home » » Dasyatnya IKN Dirikan Universitas Terbaik Dunia Kalahkan Dubai

Dasyatnya IKN Dirikan Universitas Terbaik Dunia Kalahkan Dubai

Written By Info Breaking News on Kamis, 23 Maret 2023 | 04.42


Jakarta, Info Breaking News
- Tak mau tanggung tanggung membuat ibukota baru IKN yang segera menggusur kota Jakarta yang sudah semakin kumuh, panas dan macet serta penuh kriminal serta aksi demo yang tiada henti, membuat semakin susah mencari duit. 

Maka Presiden ke 7 sakti Jokowi, mewujudkan IKN dibangun secara totalitas setara dengan Dubai, kota termodern dan paling indah didunia, dimana aqua mineral tidak laku lagi karena air yang dulu berbau karat tambang batubara, kini sudah di steril menjadi air minum setara mineral dan bisa langsung diminum dari kran nya, bahkan Dubai milik Emirat Arab gudangnya radja minyak itu akan kalah karena di IKN akan berdiri Universitas Terbuka Milik Negara bukan swasta, sehingga dalam kurun 10 tahun mendatang akan banyak putra putri Kalimantan akan menjadi sarjana andalan dunia dimasa mendatang, karena para dosen nya akan disaring yang bermutu tidak abal abal dan tidak cuma tukang gosip dan killer terhadap mahasiswanya.

Ketua MPR RI sekaligus Dosen Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka Bambang Soesatyo mendukung Universitas Terbuka membangun kampus Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Bamsoet mengatakan hal tersebut penting sebagai bentuk dukungan terhadap langkah Presiden Joko Widodo yang tengah menggencarkan pembangunan di Ibu Kota Nusantara.

"UT merencanakan membangun Kampus UPBJJ UT di IKN diatas lahan seluas 25 hektar. Dengan hadirnya UT di IKN, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar dalam menempuh pendidikan tinggi," ujar Bamsoet kepada Info Breaking News, Kamis (23/3/2023).

Hal ini ia sampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Peluncuran Buku 'PPHN Tanpa Amandemen', di Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan,tadi.

Di samping itu, UT menjadi satu-satunya perguruan tinggi jarak jauh di Asia yang mengundang ICDE setiap tiga tahun untuk melakukan Quality Review. Adapun hal ini bertujuan untuk memastikan UT telah menerapkan standar terbaik yang diterapkan oleh perguruan tinggi jarak jauh di dunia.

"Buah dari upaya ini adalah UT dipandang sebagai salah satu perguruan tinggi jarak jauh terbaik di dunia, sehingga dijadikan tempat studi banding dan percontohan. Tidak heran jika mahasiswanya selalu meningkat setiap tahun. Dari sekitar 40 ribu mahasiswa di setiap semester, menjadi sekitar 144 ribu pada penerimaan mahasiswa baru 2022/2023. 

Jumlah total mahasiswa UT saat ini tercatat sekitar 340 ribu, ditargetkan segera mencapai 500 ribuan, serta meningkat terus hingga 1 juta mahasiswa. Sehingga kualitas SDM Indonesia semakin berkualitas dalam menyambut Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mendorong Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk memperbanyak alokasi beasiswa bagi berbagai kalangan masyarakat, kususnya bagi yang kurang mampu. Dengan demikian, mereka bisa menempuh pendidikan di UT, terutama di kampus UT yang nanti akan berada di IKN. *** Lisa AF
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved