Headlines News :
Home » » Sekretaris MA Prof. Hasbi Hasan Tidak Ditahan KPK Karena Bukan Pada Jumat Keramat

Sekretaris MA Prof. Hasbi Hasan Tidak Ditahan KPK Karena Bukan Pada Jumat Keramat

Written By Info Breaking News on Rabu, 24 Mei 2023 | 21.07

Tersangka Prof. Hasbi Hasan, Sekretaris MA

Jakarta, Info Breaking News -
 Salah satu kode alam bernuansa intelijen senyap yang sudah dimaklumi oleh sejumlah awak media yang selalu meliput berita berita perkara korupsi di KPK, adalah salah satunya prihal kode Jumat keramat. Dan ini kembali dibuktikan pada diri tersangka gartifikasi yang menimpa diri Sekretaris MA, Prof. Hasbi Hasan, siang menjelang sore tadi, dimana spekulasi banyak pihak bahwa Hasbi akan langsung di jebloskan ke sel tahanan milik KPK seperti pada sejumlah hakim agung dan hakim yustisial merangkap panitetra pengganti di MA, yang rata rata langsung ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka.

Sekretaris Mahkamah Agung Prof.Hasbi Hasan, sedikit beruntung, walau dirinya sejak malam belakangan ini banyak terganggu tidur pulasnya, sejak dirinya dinyatakan sebagai tersangka, bahkan anak isterinya sudah pasrah walau sambil tetap berdoa, agar Hasbi bisa pulang kembali kerumah malam ini, dan betul karena Hasbi tidak diperiksa pada hari Jumat lusa yang disebutkan sebagai Jumat Keramat, dimana sekelompok pihak penyidik di gedung KPK masih sangat suka dengan kode jumat kramat, yang selalu berujung langsung para tersangka korupsi dipakaikan rompi orange dan langsung dibawah kemobil tahanan lalu di jebloskan kedalam penjara pengab milik KPK yang tidak ada ac pendingin, banyak nyamuk karena kamar kecil tahanan sementara di Gedung Merah Putih milik KPK itu rata rata berdampingan dengan wc dan kamar mandi kecil yang terkadang kurang terawat, sebagai shocterapy bagi para penjahat korupsi betapa sengsaranya bagi para tahanan yang berpisah dengan anak isterinya, lalu tidur tanpa AC pendingin dan tidak ada kulkas berisi buah buahan segar kesukaan para pejabat yang sudah termakan usia.

Dan ada sedikit senyum walau kecut diwajah Prof. Hasbi, saat keluar dari ruang penyidik kepada sejumlah awak media yang sejak pagi sudah penuh, dan biasanya seperti waktu yang lalu, Hasbi langsung lari terbirit sambil bungkam seribu bahasa, kini sedikit ramah kepada wartawan dan mau berkomentar " Saya sebagai warga yang taat hukum, akan mematuhi proses hukum yang berjalan. Terimakasih dan saya tidak dapat berkomentar banyak, silahkan kepada pihak KPK, terimakasih." kata Hasbi dengan sinar mata senang berbalut masker dan pakaian lengan panjang berwarna putihnya bergegas menuju mobil yang sudah siap membawanya kembali kekantor MA,  tempatnya berkerja sementar waktu ini.

"Penahanan bukan suatu keharusan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada para wartawan di KPK.

Ghufron mengatakan penahanan terhadap sekerataris MA Hasbi belum perlu dilakukan karena yakin Hasbi tidak akan melarikan diri, dan tidak mencoba menghilangkan barang bukti yang sudah dimiliki penyidik KPK.

Sikap positip pihak KPK yang tidak memeriksa tersangka pada hari Jumat Keramat, dan tidak langsung menahan tersangka sekaliber Prof. Hasbi Hasan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Mahkamah Agung, mendapat sambutan positip dari banyak pihak yang tentunya selalu pro dan kontra. Walau pada akhirnya nanti sudah pasti Hasbi akan ditahan juga. Tapi paling tidak untuk sementara ini lumayanlah Hasbi masih bersyukur bisa tidur disamping tubuh isterinya dikamar bersih dengan AC pendingin tanpa nyamuk yang mengganggu. *** Emil F Simatupang

Dapatkan dan nikmati berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved