Headlines News :
Home » » 4 Bocah Korban Pesawat Jatuh Ditemukan Selamat di Hutan Kolombia

4 Bocah Korban Pesawat Jatuh Ditemukan Selamat di Hutan Kolombia

Written By Info Breaking News on Sabtu, 10 Juni 2023 | 14.51

Tim militer Kolombia saat menyelamatkan empat anak yang hilang pasca kecelakaan pesawat di hutan Solano

Bogota, Info Breaking News
- Empat anak dari komunitas Pribumi di Kolombia ditemukan selamat pada Jumat (9/6/2023), 40 hari setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di hutan lebat di Solano, Caqueta, Kolombia.

Presiden Kolombia, Gustavo Petro, menjelaskan keempatnya ditemukan oleh militer di dekat perbatasan antara provinsi Caqueta dan Guaviare di Kolombia, dekat tempat pesawat jatuh.


Diketahui, pesawat tipe Cessna 206 yang membawa tujuh orang dalam rute antara Araracuara-San Jose del Guaviare mengeluarkan peringatan mayday karena kerusakan mesin pada dini hari tanggal 1 Mei 2023. Tiga orang dewasa, termasuk pilot, tewas dan jenazah mereka ditemukan di dalam pesawat. Sementara itu, empat anak yang berusia 13, 9, dan 4 tahun, serta seorang bayi berusia 12 bulan, selamat dari kecelakaan.


Foto-foto yang dibagikan oleh militer Kolombia menunjukkan sekelompok tentara dengan empat anak di tengah hutan.


"Kegembiraan bagi seluruh negeri! Empat anak yang hilang di hutan Kolombia ditemukan dalam keadaan hidup," kata Petro melalui pesan yang disampaikan di Twitter.


Petro awalnya melaporkan bahwa anak-anak telah ditemukan pada 17 Mei, tetapi kemudian menghapus postingan tersebut dengan alasan bahwa informasi tersebut belum dikonfirmasi.


"Mereka bersama, mereka lemah, biarkan dokter menilai kondisi mereka. Mereka ditemukan, itu membuat saya sangat bahagia," tambahnya.


Tim penyelamat, didukung oleh anjing pencari, sebelumnya menemukan buah-buahan yang dibuang yang dimakan anak-anak untuk bertahan hidup, serta tempat berlindung yang terbuat dari tumbuhan hutan. 


Pemerintah juga mengerahkan pesawat dan helikopter dari angkatan darat dan udara Kolombia untuk berpartisipasi dalam operasi penyelamatan. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved