Headlines News :
Home » » Ini Progres IKN Kota Setara Dubai

Ini Progres IKN Kota Setara Dubai

Written By Info Breaking News on Rabu, 28 Juni 2023 | 04.22


 

CEO Media Breaking News Grup, Emil F Simatupang
Balikpapan,
Info Breaking News - Tekad semangat dan keseriusan pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak ingin setengah hati atau nanggung dalam mewujudkan Ibu Kota Negara dikawasan hutan tropis Passer Panajam, Kalimantan Timur, setara dengan indah dan modern nya kota Dubai yang kini disebut sebagai kota terindah dan smart city dibelahan dunia, karena IKN selain akan lebih mensejahterakan rakyatnya dibelahan bumi Indonesia Timur, juga merupakan Ibukota Indonesia yang patut mencengangkan dunia karena memang sangat pantas mengingat bumi Indonesia sangat kaya raya memiliki hampir semua kwalitas terbaik dari mulai tambang emas nya di Freeport,Migas dihampir pesisir daerah, Timah terbaik dunia yang ada di Bangka Belitung, Batubara nya yang begitu luas, ada lagi sawit yang nyaris tak pernah punah, ditambah dengan hasil bumi lainnya seperti Kayu Ulin yang hanya ada di Kalimantan, yang kekuatannya jauh melebihi jenis kayu apapun didunia, apalagi rempahnya Indonesia yang pernah ,membuat hati orang Belanda dulu datang kenegeri kita lalu menjajah kita selama 350 tahun lamanya. Dan masih terlalu banyak kekayaan alam semesta bumi Indonesia yang dilimpahkan Tuhan, sehingga sangat patut kita syukuri dan dibuktikan kepada dunia.

IKN yang akan merupakan smart city juga merupakan kota terindah dimana nanti air mineral aqua tidak lagi laku karena dengan tekhnologi canggih telah diolah menjadi air bersih yang bisa langsung diminum dari kran nya seperti negara tetangga kita Singapura.

Taksi pesawat yang mengangkut keluar masuk para tamu pendatangpun akan diwujudkan, apalagi soal apartemen berkelas dunia untuk memberikan kenyaman bekerja bagi PNS dan ASN nya yang saat berita ini diturunkan, telah dimulai dibangun sekitar 26 persen.

Hingga terbaru kabar gembira dimana PT ARCS House Wisata Indonesia (Jambuluwuk) akan membangun hotel dan resort di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 


Hal ini ditandai adanya penandatanganan kesepakatan dengan PT Bina Karya (Persero) selaku Badan Usaha Otorita IKN yang berlangsung di Jakarta, Selasa (27/6/2023). 

"Acara ini merupakan langkah penting bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan hotel di IKN yang juga sesuai dengan visi misi kami, yaitu memperkuat industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Direktur Utama PT ARCS House Wisata Indonesia Wiraseno dikutip dari siaran pers Otorita IKN. 

Begitu juga dengan Akses Logistik ke IKN seperti Pembangunan Jembatan Pulau Balang Dikebut siang malam pengerjaannya, guna menjamin kualitas pelayanan, pihaknya juga berkomitmen ikut menjaga keberlanjutan lingkungan sesuai dengan program pemerintah dalam pembangunan IKN. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menjelaskan, Jambuluwuk merupakan salah satu investor yang diutamakan pembangunannya di IKN. "Kita mengutamakan istilahnya tier one. Siapa itu tier one? 

Investor yang melakukan direct investment. Jadi kami sangat berterima kasih kepada Jambuluwuk atas komitmen dan keinginannya untuk membangun fasilitas di sana (IKN)," ucap Boy.

Pekerjaan Konstruksi di IKN Terapkan Pengawasan Berlapis, 1 Paket Pekerjaan Diawasi 4 Level Dia menambahkan bahwa perkembangan pembangunan IKN sudah sampai infrastruktur dasar termasuk fasilitas-fasilitas dasar yang dibutuhkan masyarakat. 

Baru-baru ini juga, ada dua perusahaan yang berkomitmen membangun fasilitas di ibu kota negara baru Indonesia, yakni PT Medikaloka Hermina Tbk dan Vasanta Group. Hermina berencana membangun rumah sakit bertaraf internasional, sedangkan Vasanta Group akan membangun hotel bintang 4.

Oleh karena Anugrah Ilahi terhadap Presiden Jokowi yang merupakan Presiden RI ke 7  yang paling fenomenal tercatat dalam perjalanan Republik ini, karena sebelumnya telah mampu membuktikan harga setara nasional soal BBM dan Semen dikawasan Inonesia Timur dengan Jakarta, begitu juga ketika Jokowi mampu membuktikan menyelasiakan puluhan proyek mega raksasa yang mangkrak di era sebelumnya, sangat wajar jika dream terbesar anak bangsa diwujudkannya pada puncak pencapaian IKN yang sejak dahulu kala sudah direncanakan akan dipindahkan ke Palangkaraya, tapi tidak juga terwujud nyata, namun perpindahan ibukota dari Jakarta yang sudah sangat sumpek,padat dan kumuh serta macetnya, beralih ke IKN di Kaltim, sehingga Jakarta hanya akan menjadi pusat bisnis dan ekonomi, tetapi pusat pemerintahnnya akan berada di Kalimantan Timur, dimana akan payah bagi para demonstran yang berjilid jilid dulu, karena selain mahalnya ongkos pesawat ke IKN juga sudah pernah terjadi tragedi sampit di tanah Borneo, karena kurang sopannya para pendatang yang nglunjak dan merusak tatanan adat budaya Dayak yang paling mempesona hati budayawan dunia.*** Emilisa

Baca berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved