Headlines News :
Home » » Kasus Kebocoran Putusan MK Naik ke Tahap Penyidikan

Kasus Kebocoran Putusan MK Naik ke Tahap Penyidikan

Written By Info Breaking News on Senin, 26 Juni 2023 | 12.31

Denny Indrayana

Jakarta, Info Breaking News
- Kasus dugaan kebocoran rahasia negara terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai uji materi sistem pemilu yang dilakukan Denny Indrayana naik ke tahap penyidikan.

"Sudah ditangani oleh Pak Dirsiber (Direktur Tindak Pidana Siber), sudah tahap penyidikan," ucap Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Mabes Polri, Senin (26/6/2023).


Agus mengatakan laporan mengenai kasus tersebut masih terus diproses dan akan ditentukan sesuai dengan keterangan ahli.


“Masih berproses dan kemarin sempat terjadi beberapa lokasi unjuk rasa, apakah itu masuk dalam lingkup menimbulkan keonaran atau tidak nanti keterangan ahli yang menentukan, jadi masih berproses," jelasnya.


Diketahui, Bareskrim Polri tengah mengusut laporan terhadap Denny Indrayana. Eks Wamenkumham itu diduga telah membocorkan rahasia negara mengenai putusan MK atas uji materi sistem pemilu.


Laporan tersebut teregistrasi dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B/128/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI pada Rabu (31/5/2023) dengan AWW sebagai pihak pelapor.


"Saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyidik Bareskrim Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Jumat (2/6/2023) lalu.


Dalam laporan tersebut, pelapor turut menyertakan barang bukti berupa satu bundel tangkapan layar dari akun Instagram @dennyindrayana99 dan satu buah flashdisk berwarna putih merk Sony dengan kapasitas 16 GB.


Sandi juga menyebut ada 2 saksi dalam kasus ini, yakni WS dan AF. ***Marwan Hidayat


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved