Headlines News :
Home » » Lebih Dekat Mengenal Sosok Presiden KAI Advokat Kondang Erman Umar

Lebih Dekat Mengenal Sosok Presiden KAI Advokat Kondang Erman Umar

Written By Info Breaking News on Sabtu, 17 Juni 2023 | 21.42

Presiden KAI, Advokat Kondang Erman Umar, SH.

Jakarta, Info Breaking News - Perjalanan panjang karir advokat senior Erman Umar yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di wadah profesi pengacara hukum yang tergabung di dalam Konferensi Advokat Indonesia (KAI) dimulai dari kota kelahirannya Padang, Sumatra Barat hingga ke ibukota Jakarta, dengan menangani berbagai macam jenis perkara perdata maupun pidana, membuatnya matang dan piawai didalam hukum beracara di ruang persidangan. 

Kongres Advokat Indonesia (KAI) adalah organisasi advokat yang lahir dan dideklarasikan pada tanggal 30 Mei 2008. Organisasi ini diinisiasi dan dimotori oleh almarhum advokat Adnan Buyung Nasution.

Suka duka yang dijalani Umar cukup membuatnya matang memberikan penjelasan dan arahan kepada kliennya, sekaligus belajar dari pengalaman pahit sejak mulai ikut mendirikan KAI bersama Alm. Indra Sahnun Lubis dan rekan advokat lainnya di Jakarta.

Umar yang dikenal cukup familliar dikalangan wartawan memiliki gaya yang akrab sambil mengajak makan dan ngopi kalangan awak media terkait sejumlah perkara yang sedang ditanganinya dan itu pula membuat putra terbaik Minagkabau ini selalu terkesan awet muda dan humanis karena bagi Umar merawat pertemanan melalui hubungan silahturahmi adalah merupakan kunci sukses baginya. 

Dan terbukti pada acara memperingati Kongres Advokat Indonesia (KAI) ke-15 pada 30 Mei 2023 kemarin. KAI juga nantinya akan mengundang para capres untuk berdialog untuk saling menyampaikan konsep pembangunan hukum guna merubah mindset dan situasi yang selama ini hukum lebih tajam kebawah dan tumpul kepada kalangan atas.

"Bahwa oleh karena itu di dalam HUT ke-15 yang secara kebetulan berbarengan dengan moment menjelang Pemilihan Presiden Republik Indonesia, KAI sengaja mengundang dan menyiapkan forum bagi para Calon Presiden Republik Indonesia untuk dapat berdialog untuk dapat menyampaikan dan atau memaparkan fikiran-fikiran besarnya, konsepsi besarnya, komitmen tingginya berkaitan dengan pembangunan hukum, penegakan hukum ke depan," kata Presiden KAI Erman Umar kepada Info Breaking News, Sabtu (17/06/2023) di Jakarta

Lebih lanjut Erman Umar yang sudah menghabiskan lebih daripada separuh usianya di dunia hukum menyebutkan lebih tegas lagi bahwa para advokat dan masyarakat hukum serta rakyat ingin memastikan bahwa siapapun presiden terpilih nantinya betul-betul dapat mewujudkan dan menguatkan bahwa Indonesia adalah negara hukum yang memberikan rasa keadilan bagi semua lapisan masyarakat.

Impian Umar kedepan untuk menjadikan hukum sebagai panglima, dan bukan hukum di jadikan sebagai alat untuk menyalahgunakan kekuasaan. KAI ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat NKRI ini mengetahui sejak awal bahwa Presiden Republik Indonesia terpilih di tahun 2024 nanti betul-betul memiliki konsepsi dan pemikiran serta komitment tinggi untuk dapat mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan.

Erman Umar bersama Pengacara Kondang, Prof. OC. Kaligis dan rekan advokat KAI lainnya

Lebih lanjut mengharapkan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Harap Polri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, dan sejumlah kasus nasional yang hingga berita ini diturunkan masih berjalan ditempat alias belum ada tindak lanjut dari aparat hukum terkait lainnya.

"Saya mau disisa usia lanjut saya ini dimana tidak seorangpun dari kita yang tahu kapan saatnya ajal itu tiba, namun yang saya tahu ingin banyak berbuat baik kepada semua orang yang datang meminta pendampingan hukum khususnya kepada rekan advokat KAI dapat dilakukan secara maksimal dan istiqomah, apalagi untuk kerjasama membantu sukses nya program kerja dengan Forum wartawan Mahkamah Agung yang dikomdoi sobat karibku yang sejak puluhan tahun sudah kukenal secara baik di dunia persilatan lembaga peradilan "pungkasnya.
*** Emil F Simatupang
Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved