Headlines News :
Home » » PDIP: Jokowi Siapkan Ganjar untuk Jadi Suksesor

PDIP: Jokowi Siapkan Ganjar untuk Jadi Suksesor

Written By Info Breaking News on Kamis, 08 Juni 2023 | 13.54


Jakarta, Info Breaking News
- PDI Perjuangan (PDIP) menegaskan bahwa Jokowi memang mempersiapkan Ganjar Pranowo sebagai suksesornya di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini, menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, ditunjukkan Jokowi dalam video viral berdurasi 60 detik yang ramai tersebar.


Video tersebut menampilkan Jokowi yang tengah menyampaikan sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP yang dilaksanakan secara tertutup pada 6 Juni lalu. 


Dalam kesempatan tersebut Presiden memberikan pujian bagi Ganjar Pranowo. Ia menilai Ganjar sebagai orang yang mampu membawa bangsa Indonesia menuju menjadi negara maju. Ia juga menyukai gaya komunikasi Ganjar “renyah” dengan rakyat.


Tak tanggung-tanggung, Gubernur Jawa Tengah itu juga disebut sebagai produk yang lengkap.


“Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, renyah gitu. Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," ucap Jokowi. 


Hasto menyebut pujian dari Presiden untuk Ganjar disambut tepuk tangan meriah dari peserta rakernas. 


"Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena peryataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya. Dimulai dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik. Jadi tinggal pergerakan bersama (untuk memenangkan Ganjar)," ungkap Hasto saat ditemui di sela-sela Rakernas III PDIP hari ketiga, Kamis (8/6/2023).


Menurut Hasto, pernyataan Presiden Jokowi itu makin menunjukkan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. Apalagi, kata Jokowi, modalitas Ganjar sangat kuat untuk maju Pilpres 2024.


“Sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan the next Presiden melalui kerja keras semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo," tuturnya.


Jokowi juga dikabarkan memberikan berbagai agenda dan langkah-langkah strategis untuk memuluskan jalan PDIP di Pileg dan Pilpres 2024.


"Di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai masukan-masukan usulan pemenangan dari Presiden Jokowi tersebut," tandas Harto. *** Emil $imatupang


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved