Headlines News :
Home » » Pertemuan Pertama yang Berkesan dengan Hakim Sekaligus Humas Pengadilan Agama Sumedang

Pertemuan Pertama yang Berkesan dengan Hakim Sekaligus Humas Pengadilan Agama Sumedang

Written By Info Breaking News on Rabu, 07 Juni 2023 | 22.37

Wartawan media infotopbreakingnews.com bersama  Drs. Dimyati, S.H., M.H.

Sumedang, Info Breaking News -
Adalah Bapak Drs. Dimyati S.H.,M.H. yang mempunyai sifat yang mumpuni, familiar, dan bersahabat serta sangat menghargai insan media.

Masih terngiang manakala mempersilahkan saya sebagai jurnalis untuk masuk ke ruangan beliau seketika ada yang komentar dari rekan beliau "Oooh ada tamu?", spontan dengan bijak Hakim Dimiyati berucap "Beliau ini bukan tamu, tapi adalah sahabat mitra kerja kita sebagai wartawan dari Jakarta." 

Diakui olehnya bahwa para jurnalis merupakan mitra kerja para insan hakim untuk mencerdaskan masyarakat. Ia kemudian juga ikut menerangkan secara rinci istilah TUPOKSI yang artinya tiada lain adalah TUGAS POKOK dan FUNGSI.

Selanjutnya beliau menjelaskan tentang syarat-syarat dan biaya perceraian: 

"Jangan sampai ada masyarakat yang bertujuan untuk cerai atau nikah secara jalan pintas sedangkan cerai atau nikah dalam keadaan bermasalah secara intern satu sama lain kemudian berusaha memperdaya petugas dari KUA dengan jalan sogok petugas. Hal ini jangan sampai terjadi karena di kemudian hari akan terungkap juga," ungkap Dimiyati saat berbincang dengan wartawan, Rabu (7/6/2023) di ruang kerjanya.

Demikian pertemuan awal yang merupakan silaturahmi dengan sosok yang berprofesi sebagai Humas Pengadilan Agama Sumedang Jawa Barat tersebut.

Besar harapan agar pertemuan ini dapat berlanjut untuk bersama-sama mencerdaskan masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. *** Abah Juwan

Baca berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved