Headlines News :
Home » » Waspada Penipuan yang Catut Nama Pejabat MA dan Jajarannya

Waspada Penipuan yang Catut Nama Pejabat MA dan Jajarannya

Written By Info Breaking News on Jumat, 23 Juni 2023 | 08.40

Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Dr. H. Sobandi

Jakarta, Info Breaking News
- Menyikapi situasi belakangan ini yang semakin menggila maraknya kejahatan penipuan dengan beraneka modusnya, sehinga Mahkamah Agung (MA) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap aksi penipuan yang belakangan marak terjadi dengan mengatasnamakan pejabat MA dan Badan Peradilan di bawahnya.

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. H. Sobandi, S.H., M.H. menyebut modus penipuan dilakukan dengan cara mengirim surat atau pesan melalui aplikasi layanan perpesanan (messaging service) dan meminta targetnya menghubungi nomor tertentu terkait penanganan perkara di MA dan pengadilan atau meminta transferan uang.


Terkait penanganan perkara, Mahkamah Agung menegaskan pihaknya tidak pernah menghubungi langsung para pihak karena komunikasi dengan para pihak dilakukan melalui pengadilan pengaju.


Jika dihubungi oleh pihak yang mencurigakan, Sobandi meminta masyarakat agar segera  mengkonfirmasi kebenarannya ke kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung dengan cara menelepon ke nomor handphone 082122021758 atau mengirimkan email ke hukumhumas_ti@mahkamahagung.go.id dan melaporkan kepada pihak yang berwajib. ***Emil F. Simatupang


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved