Headlines News :
Home » » Berpacu dengan Waktu, KPK Khawatir Harun Masiku Sudah Ganti Identitas

Berpacu dengan Waktu, KPK Khawatir Harun Masiku Sudah Ganti Identitas

Written By Info Breaking News on Jumat, 07 Juli 2023 | 07.30

Harun Masiku

Jakarta, Info Breaking News
- Seakan tidak bergeming dengan banyaknya anggapan bahwa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seakan lumpuh dan obor padam tak mampu menangkap seorang koruptor cemen kader parpol PDIP Harun Masiku. 

Dan alasan dari Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Asep Guntur Rahayu mengaku pihaknya khawatir jika Harun Masiku telah mengganti identitasnya bahkan oplas kayak model waria lain-nya. 


Tak hanya itu, KPK juga mewanti-wanti adanya kemungkinan Harun mengubah wajahnya dengan melakukan operasi plastik atau yang dikenal dengan istilah face off.


Untuk itu Asep meminta agar masyarakat bisa membantu menginformasikan kepada KPK jika menemukan keberadaan Harun Masiku.


"Misalkan face off ganti wajah, ya bisa memang, cuma ya itu tantangannya. Tantangan bagi kami. Kita harus mencoba secepatnya untuk mendapatkan dia. Mudah-mudahan dari rekam-rekan ataupun dari masyarakat yang memiliki informasi tolong bantu kami," kata Asep.


KPK sendiri mengaku sudah berupaya mencari keberadaan buronan Harun Masiku di Malaysia, namun hasilnya masih nihil.


"Terkait dengan saudara HM yang DPO ya, ini sekitar satu bulan yang lalu, tim kami kirim ke salah satu negara tetangga dan melakukan pengecekan karena memang ada informasi saudara HM itu di sana, ada di masjid, kami sudah cek di sana. Ada juga yang bilang dia itu ada di gereja, kita sudah cek di sana. Ada juga yang bilang tinggal di apartemen, kami sudah cek ke sana, di satu negara tetangga, tapi sampai saat ini belum ditemukan," kata Asep. 


Sebelumnya KPK sempat mendapat laporan terkait ciri-ciri Harun Masiku di beberapa lokasi tersebut, tetapi saat di cek ternyata tidak ada.


"Kita tanyakan ke orang-orang yang ada di situ dan kita juga bekerja sama dengan aparat penegak hukum yang ada di sana. Kita diantar, jadi tidak ilegal, datang secara legal, bertemu dengan aparat penegak hukum di sana menyampaikan, karena memang juga informasi awalnya di sana," tuturnya. *** Armen FS. 


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved