Headlines News :
Home » » Manisnya Melon dan Asamnya Lemon Bersatu di Buah Hybrid Ciptaan Ahli di Jepang

Manisnya Melon dan Asamnya Lemon Bersatu di Buah Hybrid Ciptaan Ahli di Jepang

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Juli 2023 | 10.05


Hokkaido, Info Breaking News
- Setelah sebelumnya berhasil menciptakan semangka kotak hingga stroberi putih yang ikonik, Jepang kembali muncul dengan varian buah-buahan unik lainnya.

Para ahli di Jepang kini menciptakan Lemon Melon. Jenis melon yang baru dikembangkan ini diklaim menggabungkan rasa manis serta aroma melon dengan sedikit keasaman yang mengingatkan kita pada lemon.


Proses pembuatan melon ini melibatkan banyak percobaan dan kesalahan. Perusahaan hortikultura Jepang, Suntory Flowers mengatakan pihaknya memerlukan waktu lima tahun untuk mengembangkan lemon melon ini dengan melakukan persilangan dari jenis melon yang awalnya diimpor dari luar negeri. 


Odditycentral.com melaporkan, Selasa (11/7/2023), selama periode pengembangan, para ahli hortikultura melakukan percobaan yang luas dengan beberapa faktor, termasuk metode budidaya dan waktu panen. 


Produk akhir yang kabarnya dicampur dengan lemon asli ini memiliki rasa yang segar dan manis seperti melon namun sedikit asam seperti lemon, menjadikannya buah yang sempurna untuk dinikmati saat cuaca panas.


Lemon melon berbentuk bulat seperti melon pada umumnya, tetapi tanpa garis-garis khas pada kulitnya. Daging buahnya berwarna putih dan teksturnya dapat dibandingkan dengan buah pir. Saat matang ia juga menjadi lembut seperti melon Yubari. 


Sejauh ini, hanya ada lima petani di Hokkaido yang menanam lemon melon. Mereka diperkirakan akan menghasilkan sekitar 3.800 lemon melon tahun ini.


Untuk harganya sendiri, lemon melon dibanderol dengan harga sekitar 3.220 yen atau setara Rp 348 ribu per buahnya. 


Kenikmatan lemon melon menuai banyak pujian dari orang-orang yang sudah berhasil mencobanya.


"Rasanya ringan dan asam seperti lemon, tapi memiliki manis yang kuat seperti melon. Enak sekali," kata seorang reporter dari HBC News.


"Rasanya seimbang antara manis dan asam. Ini akan menjadi buah yang sempurna untuk hari yang panas," kata orang lain.


Keberadaan lemon melon ini pun menambah daftar buah mewah populer di Jepang. Sebelumnya, Jepang lebih dulu hadir dengan semangka termahal di dunia, semangka berbentuk kotak, Ruby Roman yang merupakan anggur termahal di dunia, dan white jewels alias stroberi putih. ***Nadya Emilia


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved