Headlines News :
Home » » Jokowi: Anak dari Keluarga Kaya Bisa Stunting karena Ortu Sibuk

Jokowi: Anak dari Keluarga Kaya Bisa Stunting karena Ortu Sibuk

Written By Info Breaking News on Minggu, 23 Juli 2023 | 13.57


Jakarta, Info Breaking News
- Meski umumnya sering dikaitkan dengan kemiskinan, nyatanya persoalan stunting juga dapat menimpa anak-anak dari keluarga mapan.

Presiden Joko Widodo melalui video dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (23/7/2023) menjelaskan stunting pada anak dari keluarga berada terjadi karena faktor orang tua yang sibuk bekerja. Imbasnya, anak-anak mereka di rumah tidak terawat dengan gizi seimbang dan cukup.


"Karena orang tuanya terlalu sibuk, anaknya nggak keurus gizinya," ungkap Jokowi.


Di sisi lain, Jokowi menyebut pemerintah menargetkan angka tingkat stunting nasional berada di bawah 14 persen pada tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, maka pemerintah akan memberikan dukungan anggaran yang cukup.


Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu memantau dan mengecek penurunan stunting secara rutin guna mengendalikan tingkat stunting di setiap daerah.


"Dari pusat setiap tahun karena kita punya target tahun depan 2024 harus di angka 14 persen, di bawah 14 persen, jadi memang anggaran kita selalu naik, karena memang kita ingin itu," katanya.


"Kita cek setiap dua minggu, setiap bulan kita cek dan kelihatan siapa yang tinggi, siapa yang turun akan kelihatan, kita selalu kontrol dengan cara-cara yang seperti itu," imbuh Jokowi. ***Winda Syarief


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved