Headlines News :
Home » » BMKG Minta Warga di Kalimantan Waspadai Potensi Karhutla

BMKG Minta Warga di Kalimantan Waspadai Potensi Karhutla

Written By Info Breaking News on Rabu, 30 Agustus 2023 | 10.55


Jakarta, Info Breaking News
- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini bagi warga yang tinggal di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah terkait potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) akibat peningkatan suhu udara dan penurunan kelembaban udara.

Peringatan juga diberikan bagi masyarakat di wilayah Manokwari, Papua Barat. Mereka diminta agar mewaspadai potensi hujan petir yang dapat terjadi pada malam hari.


Selain itu, BMKG juga memprediksi bahwa sebagian besar wilayah ibu kota provinsi di seluruh Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada Rabu (30/8/2023) pagi.


Beberapa ibu kota provinsi yang diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan meliputi Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Bandar Lampung, Mataram, Mamuju, Kendari, Padang, Palembang, dan Medan.


Sementara itu, wilayah Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Kupang, Makassar, dan Manado diperkirakan akan cerah pada pagi hari. Namun, Bengkulu, Semarang, Ternate, Jayapura, dan Manokwari berpotensi mengalami cuaca berawan.


BMKG juga memproyeksikan bahwa beberapa wilayah memiliki potensi hujan ringan pada pagi hari, termasuk Tarakan dan Tanjung Pinang. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved