Headlines News :
Home » » Luhut ke Afrika, Sandiaga Uno Isi Posisi Menko Marves

Luhut ke Afrika, Sandiaga Uno Isi Posisi Menko Marves

Written By Info Breaking News on Senin, 21 Agustus 2023 | 09.16


Jakarta, Info Breaking News
- Pasti nya sesuatu spesial ini Sandi bisa menggantikan posisi strategis LBP walaupun hanya untuk beberapa waktu kanker ke negara Afrika, apalagi Sandi digadang gadang termasuk kandidat Cawalpres yang tajir yang mampu membiayai ongkos politik Pilpres 2024 mendatang. 
Dan dibalik kepercayaan Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) secara ad interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah melakukan rangkaian kunjungan kerja di Afrika, menjadikan Sandi yang sejak awal didukung parpol PPP menajdi Cawalpres. 

Keputusan ini tertuang dalam Surat Nomor B-795/M/D-3/AN.00.03/08/2023 tentang Penunjukan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim tertanggal 18 Agustus 2023 yang ditandatangi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


Surat tersebut menjelaskan Luhut sedang dalam perjalanan dinas ke Kenya, Tanzania, Mozambik dan Afrika Selatan dari tanggal 19 hingga 26 Agustus 2023 untuk mendampingi Presiden Jokowi. 


Diketahui, Presiden Jokowi sedang melakukan rangkaian kunjungan ke beberapa negara di wilayah Afrika, termasuk Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan tanggal 20-25 Agustus 2023 yang bertujuan untuk memperkuat solidaritas di antara negara-negara di selatan dunia. Ini merupakan kunjungan pertama Jokowi ke wilayah tersebut.


Tak hanya Luhut, Jokowi juga membawa sejumlah jajarannya, termasuk Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksamana Madya TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah lebih dulu berangkat ke Afrika untuk mempersiapkan kunjungan Presiden. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ditunjuk sebagai Menteri Luar Negeri ad interim mengisi posisi Menlu Retno yang bertugas di Afrika. *** Armen


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved