Headlines News :
Home » » Maestro Hukum Prof.Hatta Ali : Agar Rakyat Semakin Mapan, Aparat Hukum Harus Tegas Lakukan Perampasan Aset Terpidana Korupsi

Maestro Hukum Prof.Hatta Ali : Agar Rakyat Semakin Mapan, Aparat Hukum Harus Tegas Lakukan Perampasan Aset Terpidana Korupsi

Written By Info Breaking News on Rabu, 02 Agustus 2023 | 05.28

Saat Maestro Hukum Prof. Hatta Ali, Seminar Nasional 

Jakarta, Info Breaking News -
Gebyarr acara Seminar Nasional bertajuk hukum Perampasan Aset Terpidana Kasus Korupsi yang digagas pihak Fakultas Hukum Universitas Pancasila di Kampus Lenteng Agung Jakarta Selatan, pada Selasa 1 Agustus 2023 terbilang sukses karena selain diprakarsai oleh sang Maestro Hukum Prof. Dr. H. Hatta Ali, S.H., M.H yang merupakan Ketua Mahkamah Agung RI ke 13 yang kini dipercaya menjabat Ketua Parodi Fak. Hukum Univ. Pancasila, mampu menghadirkan sejumlah narasumber yang kredibel Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej (Eddy Hiariej), S.H., M.Hum. yang kini menjabat WamenkumHam, juga hakim agung Dr. Suhadi, S.H., M.H. Ketua Kamar Pidana MA, dan dari pejabat hukum terkait seperti Bareskrim Polri dan pihak Jampidsus Kejagung.

Para Civitas Akademik Univ. Pancasila  dan Narasumber Seminar Nasional

Terlihat begitu antusiasnya sejumlah penanya saat ruang sesi tanya jawab dibuka, karena trend kasus diatas kini menjadi harapan publik agar segera menjadi RUU yang segera dibahas di Komisi III DPR Senayan. 

" PNS dan ASN boleh saja kaya raya, tapi jika kelak ada pihak yang mempertanyakan berapa kekayaan awal sejak mejadi pegawai dan berapa penghasilan gaji yang didapati dengan pangkat dan golongannya, maka hal itu merupakan bukti permulaan yang bisa menjadi problematik sarat dengan krusial. Karena sampai saat ini belum ada kebiasaan orang untuk mendata kekayaannya secara legal walau ada laporan dalam LKPN yang belum tentu sepenuhnya dilaporkan kepihak antirasuah" ungkap Hakim Agung Suhadi, kepada peserta yang memenuhi auditorium Fak. Hukum Univ. Pancasila, Selasa, 1 Agustus 2023 di Jakarta.

Sukses Seminar Nasional bertajuk hukum yang kini tren dikalangan akademisi dan praktisi hukum ini membuat nama Kampus Universitas Pancasila menjadi mencuat secara positip. Hal ini terkait besarnya minat para calon mahasiswa jurusan Fakultas Hukum ditahun ajaran baru penerimaan mahasiswa/i di semester tahun ini.

"Kedepan kita akan lakukan secara terjadwal dengan tema tema yang aktual, guna memberikan pengetahuan hukum yang mumpuni bagi kalangan mahasiswa dan para akademisi." kata Maestro Hukum Prof. Hatta Ali kepada Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung (FORWAMA) Mr. Emil F Simatupang, Selasa (1/8/2023) di diruang kerjanya dikawasan Lenteng Agung Jakarta.

Dan tidak terbantahkan jika sang Maestro Hukum Hatta Ali merasa terpanggil untuk menaikkan pamor akreditasi Fakultas Hukum Univ. Pancasila yang berdiri megah diatas areal kampus seluas belasan hektar terhampar ikon rumah ibadah dari semua Agama yang resmi di Indonesia itu. 

Penulis : Lisa AF

Editor  dan Penangung Jawab Berita : Armen Foster


Dapatkan dan baca berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved