Headlines News :
Home » » Polresta Palangka Raya Bantu Padamkan Karhutla Di Petuk Katimpun

Polresta Palangka Raya Bantu Padamkan Karhutla Di Petuk Katimpun

Written By Info Breaking News on Rabu, 30 Agustus 2023 | 19.55

Palangkaraya, Info Breaking News - Polda kalteng mengerahkan personelnya guna upaya membantu pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang terjadi pada wilayah hukumnya.

Salah satunya yakni upaya pemadaman karhutla yang terjadi pada wilayah Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolres. Kombes Pol.Budi Santoso S.I.K. M.H.,Rabu(30/8/2023) pagi.

"Kegiatan tersebut sangat membantu, tujuannya tentu supaya tidak terjadi kabut asap di wilayah Kota Palangka Raya, dan ini sedang diupayakan, meskipun terkendala minim sumber air, namun keberhasilan saat ini bisa di bilang baru 70 persen mengingat kemarau masih panjang. " Terang Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Palangka Raya, Heri Pauzi, S.Sos., M.AP ramah kepada wartawan sembari tetap bersinergi dengan para dinas terkait.

Pemadaman di mulai pada hari Selasa (29/8/2023) kemaren sekitar pukul 10,00 Wib yang saat ini masih dilakukan pemadaman lanjutan.

Oleh karena faktor tanah berjenis gambut di tambah dalam keadaan kering, jadi sukar untuk dipadamkan karena titik api diduga telah membakar sampai lapisan dalam tanah, "tegas Kombes Pol Budi.

Luas kebakaran lahan di areal tersebut yakni kurang lebih 30 hektare. Struktur tanah berjenis gambut dengan permukaan dipenuhi tumbuhan liar semak belukar diantaranya tumbuhan pakis, ilalang dan pohon perdu.

Polresta Palangka Raya berserta jajarannya akan terus membantu pemadaman karhutla yang di lakukan bersama TNI,  Ditsamapta Polda Kalteng, BPBPK provinsi, Dishub Provinsi, Diskominfo Kota, TSAK kelurahan,MPA,ERP,BPK swadaya dan unsur terkait lainnya" Ungkap Kapolresta.

Miski demikian kita akan terus berjuang untuk memadamkan hingga tuntas sehingga di harapkan tidak lagi kembali titik api muncul yang berpotensi mengakibatkan Karhutla, demi terjadinya bencana kabut asap di kota Palangka Raya. ***Surya

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved