Headlines News :
Home » » Singapura Siapkan Stok Vaksin Hadapi Varian Eris

Singapura Siapkan Stok Vaksin Hadapi Varian Eris

Written By Info Breaking News on Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13.45


Singapura, Info Breaking News
- Kementerian Kesehatan/Ministry of Health (MOH) Singapura berkomitmen untuk terus memastikan stok vaksin Covid-19 yang terbaru tersedia untuk menghadapi ancaman varian baru EG.5 atau Eris.

"Kementerian kesehatan akan terus memantau perkembangan vaksin dengan cermat dan memastikan ketersediaan vaksin terbaru di Singapura jika dinilai sesuai dengan situasi lokal,” demikian bunyi pernyataan MOH Singapura.


Vaksin booster Covid-19 yang baru diharapkan tersedia di AS pada bulan September. Vaksin ini dirancang untuk menargetkan varian XBB.1.5, subvarian dari Omicron.


EG.5 sendiri mirip dengan XBB.1.5, meskipun subvarian yang lebih baru membawa satu mutasi pada protein lonjakannya.


Suntikan vaksin penguat disebut masih perlu disahkan oleh Food and Drug Administration AS dan direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.


Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan varian Eris atau EG.5 telah ditemukan di lebih dari 50 negara pada 8 Agustus. Ini merupakan subvarian Covid-19 yang paling umum dan cepat menginfeksi di AS.


Diperkirakan varian Eris bertanggung jawab menjadi penyebab sekitar 17 persen kasus Covid-19 di AS saat ini.


Awal bulan ini, MOH mengatakan, sekitar 18 persen dari kasus Covd-19 baru-baru ini di Singapura terinfeksi subvarian EG.5 Omicron.


WHO telah mengklasifikasikan varian Eris EG.5 sebagai varian yang diperhatikan. Artinya, varian ini harus diawasi lebih ketat mengingat mutasinya kemungkinan membuatnya lebih menular atau parah. ***Faradiba


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved