Headlines News :
Home » » Ribuan Masyarakat Jadi Saksi Wakapolri Dianugerahi Warga Kehormatan Dayak Kalteng

Ribuan Masyarakat Jadi Saksi Wakapolri Dianugerahi Warga Kehormatan Dayak Kalteng

Written By Info Breaking News on Jumat, 08 September 2023 | 19.54

Palangka Raya, Info Breaking News - Hari ketiga kunjungan kerjanya di Bumi Tambun Bungai Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto.S.H.M.H di anugerahi dan dikukuhkan sebagai warga kehormatan Dayak Kalimantan Tengah, jumat (8/9/2023) pagi.

Penganugerahan warga kehormatan Dayak Kalteng dilakukan oleh Oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran di Setadion Mini Universitas Palangka Raya (UPR) Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Prastowo S.S.o.s
M.M. Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto M.S.i, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr Asep Hendradiana Sp.An. KIC. M. Kes, Dandrem  102 Panju Panjung Brigjen Bayu Permana dan Widyaswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Bigjen Pol Yusuf.

Kehadiran Mantan Kabareskrim Polri tersebut disambut degan acara Adat Dayak potong pandan dan tampung tawar yang dipimpin oleh Damang Jekan Raya kota Palangka Raya Bapak Kardinal Tarung.

Dalam sambutannya Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada DAD Kalteng dan Masyarakat Kalteng yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah dengan menganugerahkan warga dengan kehormatan Dayak Kalteng kepada dirinya.

Penganugerahan ini adalah suatu kehormatan yang sangat membanggakan, tidak semua orang mendapatkan ini, Saya ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga saya masyarakat Kalteng yang Saya cintai" tutur Agus Andrianto.

Wakapolri berupaya akan membantu masyarakat Kalteng dalam hal penerimaan Anggota Polri dengan pemperioritaskan putra putri asli Kalteng, baik pada penerima Bintara polri maupun Akademi Kepolisian.

"Mari kita asah dan saling asuh dan bergandengan tangan untuk kemajuan provinsi Kalteng yang Saya cintai " tutur Wakapolri dengan wajah tersenyum dibalik kumis hitamnya.

Diakhir sambutan, Wakapolri menyampaikan salam hangat dari Kapolri untuk Masyarakat Kalteng" Bapak Kapolri titip agar Polda Kalteng membantu Masyarakat yang kurang mampu" pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 5000 paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kota Palangka Raya. ***Lisda AY

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved