Headlines News :
Home » » Hasto: PDIP Setia Tunggu Demokrat Gabung Koalisi

Hasto: PDIP Setia Tunggu Demokrat Gabung Koalisi

Written By Info Breaking News on Sabtu, 09 September 2023 | 11.50


Jakarta, Info Breaking News
- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya masih menunggu Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi pengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Hasto menyebut komunikasi politik PDIP dengan Partai Demokrat telah intens dilakukan. Bahkan, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


"Komunikasi yang intens terus kami lakukan dan bantuan termasuk Mas Utut, Bambang Pacul, Said Abdullah yang ditugaskan untuk membangun komunikasi politik bahkan kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar juga akan mengadakan pertemuan dengan partai Demokrat," ungkapnya di sela acara bersama Relawan Perjuangan Demokrasi atau Repdem di Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).


Hasto menilai komunikasi politik dengan berbagai pihak merupakan hal yang baik bagi demokrasi Indonesia untuk mencapai kesepahaman. Namun, ia juga mengingatkan Partai Demokrat agar tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara jika nantinya bergabung dengan koalisi pengusung Ganjar.


"Kami juga tegaskan kalau bergabung dengan partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo maka harus betul-betul mengedepankan kepentingan bangsa dan negara sehingga kerja sama itu akan kokoh," kata Hasto. 


Di kesempatan yang sama, Hasto juga buka suara soal calon pendamping Ganjar. Dikatakan, dari tujuh nama yang beredar, saat ini terdapat lima nama yang dikaji untuk menjadi cawapres Ganjar. Beberapa di antaranya adalah Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 


"Dalam pertemuan tertutup memang membahas misal dari PPP menyampaikan Pak Sandiaga Uno kemudian mencermati nama yang lain ada nama Pak Mahfud MD kemudian ada nama seperti Pak Ridwan Kamil dan beberapa nama yang muncul ke permukaan disuarakan oleh rakyat itu dikaji secara mendalam," tuturnya. ***Buce Dominique


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved