Headlines News :
Home » » Ketua komisi Pembaratasan korupsi (KPK) Gelar Rapat Dengar Pendapat Di Polda Kalteng

Ketua komisi Pembaratasan korupsi (KPK) Gelar Rapat Dengar Pendapat Di Polda Kalteng

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 September 2023 | 21.51

Palangka Raya, Info Breaking News - komisi pemberantasan korupsi (KPK) Menggelar Rapat Mendengar pendapat (RDP)  Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) Kalimantan Tengah yaitu Polda Kalteng, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Tinggi bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda setempat kamis (7/92023) sore.

Dalam Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua KPK Komjen Pol (Purn) Drs Firli Bahuri, M.S.i di hadari langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto M.S.i., Kajati Pathor Rahman, S.H,.M.H. dan para Kapolres Jajaran serta para Pejabat APH di PROV Kalteng.

Pada kesempatan tersebut ketua KPK menyatakan bahwa Rapat Dengar Pendapat menjadi bagian penting dalam melaksanakan tugas KPK yang didasari UU Pada pasal 6 Huruf B Undang-Undang No 19 tahun 2019 tentang KPK.

Di dalamnya diamanatkan bahwa salah satu tugas KPK adalah melakukan kordinasi degan instansi berwenang dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi pelayanan publik. Termasuk di PROV Kalteng.

KPK dan APH memiliki kesetaraan dan trust. Oleh karena itu  Rapat Dengar Pendapat ini bisa menjadi jembatan untuk berkordinasi sehingga tercipta sinergi dalam mempercepat penanganan Perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh seluruh Aparat Penegak Hukum di wilayah provinsi Kalteng.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolda Kalteng menegaskan bahwa Polda Kalteng bersama jajaran berkomitmen untuk terus melakukan pemberantasan korupsi baik'secara internal maupun eksternal.

Mari kita bersama meningkatkan kolaborasi untuk tetap membangun kerjasama dan sinergi dalam bentuk pencegahan penindakan dalam pemberantasan Korupsi di wilayah hukum provinsi Kalteng. ***Lisda AY

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved