Headlines News :
Home » » Optimalisasi Peran Dokpol Rumkit Byangkara, Polda Kalteng Gelar Deteksi Dini Narkoba Dan Dental Fitness Bagi Anggota Polri

Optimalisasi Peran Dokpol Rumkit Byangkara, Polda Kalteng Gelar Deteksi Dini Narkoba Dan Dental Fitness Bagi Anggota Polri

Written By Info Breaking News on Senin, 18 September 2023 | 19.16

Palangka Raya, Info Breaking News - Dalam rangka deteksi dini dan menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Polda Kalteng melalui Tim Kedokteran Kepolisian ( Dokpol ) Rumah sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengatakan pemeriksaan narkoba berkala kepada anggota Polri yang bertugas di markas Komando ( Mako ) Kepolisan Resor Kota ( Polresta ) Jajarannya.

Kegiatan pengambilan sampel urine kepada anggota Polri yang dilaksanakan secara mendadak, kali ini menyasar pada dua tempat yakni Mapolresta Palangka Raya dan Katingan Senin ( 18 / 9 / 2023 ) pagi.

Kepala Rumah Sakit ( Karumkit ) Bhayangkara III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan kegiatan ini dalam rangka optimalisasi fungsi Dokpol Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan kedokteran Kepolisian yang salah satu Melalui deteksi dini narkoba.

" Jadi selain melakukan pemeriksaan narkoba kami juga mengadakan dental fitness atau pemeriksaan gigi dan mulut bagi para anggota", tuturnya.

Dalam hal ini, tercatat sebanyak 262 anggota yang mengikuti pengambilan sampel urine dan pemeriksaan dental fitness oleh para pentugas Dokpol Rumkit Byangkara Palangka Raya.

"Alhamdulillah semua anggota yang diambil urine nya untuk dilakukan tes hari ini dinyatakan tidak menunjukkan tanda-tanda mengonsumsi narkoba alias negatif. Polda Kalteng terus berkomitmen penuh untuk memerangi peredaran barang haram ini, "tegas dr,Anton.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga merupakan wujud komitmen Polri untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan deteksi dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anggotanya.

Tetap jaga komitmen dan integritas dalam hal memerangi narkoba, jangan ada ruang bagi narkoba bisa masuk kewilayah hukum Polri, Dengan pelaksanaan tes Urine ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan mampu optimal dalam pelaksanaan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved