Headlines News :
Home » » Peringati Hari Jadi, Dinas Perhubungan Nasional Adakan Festival Dengan Ragam Manfaat

Peringati Hari Jadi, Dinas Perhubungan Nasional Adakan Festival Dengan Ragam Manfaat

Written By Info Breaking News on Sabtu, 16 September 2023 | 19.39


Palangkaraya, Info Breaking News - Dalam rangka memperingati Harhubnas yang dilaksanakan setiap tanggal 17 September di adakan Festival yang bertajuk " Melaju Untuk Transportasi Maju yang bertempat dihalaman Terminal TIPE A. W.A.GARA BPTD Wilayah XVI - Provinsi Kalimantan Tengah 

Turut hadir dalam acara ini Yulindra Dedy,S.STP.,M.Si Kadishub Kalteng, M Andi Rachmatullah, SE., M.MTr Kepala BPTD Kelas II Kalteng, Budi Setiawan, S.SiT, M.M. Kepala UPBU ISKANDAR / KORWIL UPBU SE- Kalteng, Muhammad Hermawan Kepala KSUP KELAS II Sampit / Korwil KSOP UPP Se - Kalteng.

Kadishub Kalteng Yulindra Dedy,S.STP.,MSi mengatakan, rangkaian kegiatan festival ini di adakan untuk memperingati Harhubnas sekaligus merupakan bagian dari upaya bersama dengan instansi terkait untuk meramaikan terminal TIPE A.W.A.GARA agar Terminal tersebut bukan hanya sekedar di jadikan kegiatan naik turun penumpang, tapi juga bisa di jadikan kegiatan multipurpose, pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama Kepala BPBD kelas II Kalteng M.Andi Rachmatullah,SE.,M.MTr juga menambahkan telah menyusun rencana aksi keselamatan berlalu lintas yang tinggal menunggu penetapan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran yang di targetkan akan terealisasikan pada bulan Oktober 2023, ujarnya.

Salah satu Kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pemilihan pemuda/pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan tujuan agar dapat menurunkan tingkat kecelakaan terutama untuk para remaja atau pelajar termasuk juga target-target lainnya, kemudian rencana pembangunan jalan khusus untuk mengalihkan angkutan-angkutan SDA(sumber daya alam) yang menggunakan jalan-jalan umum di beberapa titik wilayah Kalteng, seperti jalan Gunung Mas PalangkaRaya yang sudah di penlok. Ungkap Yulindra Dedy. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved