Headlines News :
Home » » H. Saidi Mansyur, Bupati yang Berkomitmen Wujudkan Banjar Manis

H. Saidi Mansyur, Bupati yang Berkomitmen Wujudkan Banjar Manis

Written By Info Breaking News on Selasa, 24 Oktober 2023 | 13.38

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bersama Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung RI yang juga sebagai Pimpinan Media breakingnews.com Emil F. Simatupang 

Banjarmasin, Info Breaking News
- Nama H. Saidi Mansyur sudah tentu akrab dikenal masyarakat Banjar. Bagaimana tidak, pria yang baru berusia 36 tahun tersebut sudah dipercaya mengemban tugas sebagai Bupati Banjar, Kalimantan Selatan.

H. Saidi Mansyur lahir pada 5 Mei 1987 dan merupakan sosok pemuda kelahiran asli Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 


Ia adalah anak bungsu dari pasangan Haji Mansyur dan Hj. Noorlatifah. Ayahnya merupakan salah satu tokoh terpandang di Kalimantan Selatan.


Saidi menikahi Nur Gita Tyas dan dikaruniai dua orang anak Sagi Nafis dan Wijananda Ahmad Saidi.


Saidi mengenyam pendidikan pertamanya di TK Harapan Mulia, kemudian berlanjut ke SD Negeri 4 Banjarbaru, dan pendidikan menengah pertamanya dihabiskan di SMPN 1 Banjarbaru, setelah lulus dia melanjutkan sekolahnya di SMAN 2 Banjarbaru.


Ia lulus dari Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari sebagai sarjana Ilmu Komunikasi.


Pria yang gemar bermain sepak bola ini memulai karirnya sebagai seorang Manager di CV Gunung Sambung periode 2010 hingga 2013. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur MJU selama setahun dari 2013-2014.


Ia pun memutuskan terjun ke dunia politik sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar di tahun 2014 hingga 2019. Karirnya terus melejit hingga akhirnya ia terpilih sebagai Wakil Bupati Banjar di tahun 2016. Kini, ia menjabat Bupati Banjar terhitung sejak 21 Februari 2021.


Di bawah kepemimpinannya, Saidi berharap dapat menjadikan Banjar sebagai wilayah yang maju dalam kualitas SDM, pendidikan kesehatan, kesejahteraan sosial.


Ia juga berupaya untuk memajukan infrastruktur mulai pelosok desa sampai kota guna mendorong dan memperkuat peningkatan ekonomi rakyat.


Sesuai dengan slogan Banjar Manis, sejak awal terpilih sebagai Bupati, Saidi bertekad mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis.


Kepada infotopbreakingnews.com Saidi menyampaikan masih banyak tugas yang harus ia lakukan untuk membenahi Kabupaten Banjar. Oleh karena itu, ia berjanji akan terus berupaya dan secara aktif membawa Kabupaten Banjar ke arah yang lebih baik. ***MIL


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved