Headlines News :
Home » » Presiden Jokowi Hari Ini Lantik Nawawi Pomolango Gantikan Ketua KPK dan Firli Bahuri Segera ditahan.

Presiden Jokowi Hari Ini Lantik Nawawi Pomolango Gantikan Ketua KPK dan Firli Bahuri Segera ditahan.

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 November 2023 | 11.48


Nawawi Pomolango bersama Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung (FORWAMA), Emil Foster Simatupang

Jakarta, Info Breaking News - Fenomena dajjal semakin jelas terlihat dengan berurutan peristiwa dipecat nya ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, lalu segera ditangkap nya Ketua KPK Komjen Purn Pol. Firli Bahuri dan hal itu nyata ditandai dengan Presiden Jokowi hari ini Senin, 27 Nov 2023 akan melantik dan mengambil sumpah Ketua KPK baru Nawawi Pomolango yang merupakan wakil KPK dari unsur insan Hakim karier, di mana sisa priode yang tingal setahun lagi setelah sebelumnya Jokowi menandatangani surat keputusan presiden (Keppres) terkait pemberhentian Ketua KPK Firli Bahuri yang terjerat kasus pemerasan dan gratifikasi yang selama ini menjadi sasaran penangkapan lembaga anti rasuah, justru dilakukan oleh elite nya KPK. 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Kementerian Sekretariat Negara sudah mempersiapkan acara karpet merah pengambilan sumpah di Istana Negara, dengan harapan agar Firli tidak lagi cawe cawe ikut mengurus ratusan perkara korupsi yang sudah dilaporkan oleh masyarakat, sekaligus Nawawi diharapkan mampu dalam sekejap tersisa setahun ini memperbaiki citra lembaga hukum yang hancur lebur dilakukan Firli yang dinilai sangat keterlaluan menyimpan dari koridor hukum. 

Pemberhentian dan pengangkatan ketua sementara dilakukan berdasarkan Undang-undang nomor 19 tahun 2019 mengenai perubahan ke-2 dan Perppu nomor 1 tahun 2015 yang telah disahkan DPR menjadi UU nomor 10 tahun 2015.

Keputusan Presiden. Jokowi terkait pergantian pimpinan KPK ini berdasarkan UU nomor 10 tahun 2015 yang merupakan pengesahan Perppu nomor 1 tahun 20. *** Armen. 


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved