Headlines News :
Home » » Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Written By Info Breaking News on Senin, 22 Januari 2024 | 10.12


Jakarta, Info Breaking News
- Satrawan Ignas Kleden menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (22/1/2024) dini hari.

"Telah berpulang dalam damai, Bapak Ignas Kleden pada Senin, 22 Januari pukul 03.46 WIB di RS Suyoto, Jakarta Selatan," demikian bunyi pesan yang diterima redaksi infotopbreakingnews.com.


Pria kelahiran 19 Mei 1948 di Waibalun, Larantuka, Kabupaten Flores Timur tersebut sebelumnya dikenal aktif sebagai seorang sastrawan, cendekiawan, sosiolog, dan kritikus sastra.


Semasa hidupnya, Ignas pernah bekerja di beberapa lembaga, di antaranya sebagai editor pada yayasan Obor Jakarta (1976-1977), Yayasan Ilmu-Ilmu Sosial Jakarta (1977-1978), dan Society For Political and Economic Studies Jakarta. Di tahun 2000, Ignas Kleden turut mendirikan Go East yang kini menjelma sebagai Pusat Pengkajian Indonesia Timur.


Karyanya yang berjudul “Buku Anjing-Anjing Menyerbu Kuburan" menjadi cerpen terpilih dan diterbitkan oleh Harian Kompas tahun 1997.


Ignas juga merupakan penerima Penghargaan Achmad Bakrie di tahun 2003 silam atas kontribusinya dalam mendorong dunia ilmu pengetahuan dan pemikiran sosial di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih tajam lewat esai dan kritik kebudayaannya. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved