Headlines News :
Home » » Dua Sesi Tol Danau Toba Diresmikan Presiden Jokowi

Dua Sesi Tol Danau Toba Diresmikan Presiden Jokowi

Written By Info Breaking News on Rabu, 07 Februari 2024 | 16.44


Toba Lake, Info Breaking News -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua seksi jalan tol pada dua ruas di Sumatera Utara. Jalan tol ini bakal menjadi penghubung langsung ke Danau Toba.

Dua seksi jalan tol yang diresmikan Jokowi adalah seksi Tebinggi-Indrapura dari ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi dan seksi Indrapura-Limapuluh dari ruas Indrapura-Kisaran.

Selain menjadi mobilitas utama ke Danau Toba, dua jalan tol ini juga bakal mempercepat konektivitas logistik ke KEK Sei Mangkei dan juga Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Kedua ruas jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas kawasan ke pariwisata di Danau Toba, kemudian juga meningkatkan kecepatan logistik ke Pelabuhan Kuala Tanjung dan juga yang berkaitan dengan KEK Sei Mangkei," kata Jokowi dalam peresmian jalan tol, Rabu (7/2/2024).

Jalan tol Tebingtinggi-Indrapura memiliki panjang ruas 20,4 kilometer dengan biaya Rp 3,06 triliun. Sementara itu, jalan tol Indrapura-Limapuluh dibangun sepanjang 15,6 kilometer dan menelan biaya Rp 1,67 triliun.

"Kita harapkan ini juga akan cepat berkembang dan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan sekitarnya menuju kisaran dan provinsi Riau, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan dan sekitarnya," ujar Jokowi.*** Icha.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved