Headlines News :
Home » » Pesan Moral Anak Presiden Habibie yang Sejuk Setelah Pilpres Berlalu

Pesan Moral Anak Presiden Habibie yang Sejuk Setelah Pilpres Berlalu

Written By Info Breaking News on Jumat, 16 Februari 2024 | 17.29

Ilham Habibie

Jakarta, Info Breaking News -
Inilah pesan moral yang sejuk yang semustinya diberikan kepada banyak tokoh. Bukan malah sebaliknya terus berbohong menyampaikan kabar Hoax atau seakan masih keras kepala tidak mau menerima kenyataan yang ada.

Co-founder The Habibie Center dan Ketua Dewan Penasihat Forum Dialog Nusantara (FDN), Ilham Habibie, menyampaikan pesan kebangsaan terkait Pemilu 2024. Ilham mengajak semuanya bersatu setelah Pemilu 2024 usai.

"Penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk Pilpres, Pileg, dan DPD, sudah berlangsung sesuai jadwal 14 Februari 2024. Semua berjalan aman dan tertib. Seperti kita ketahui bersama bahwa pasangan Pak Prabowo dan Gibran, menurut quick count, bisa memenangkan pilpres satu putaran. Pemilu sudah selesai. 

Ini saatnya bersatu," kata Ilham Habibie dalam keterangan tertulisnya, yang disampaikan oleh Direktur FDN, Justino Djogo, Jumat, (16/2/2024 di Jakarta.)

Putra presiden ketiga RI BJ Habibie ini juga memahami reaksi para pesaing Prabowo-Gibran. Dia menyadari polemik seputar pilpres pasti ada.

"Tentu saja ada reaksi dari paslon 03 dan 01. Dalam kontestasi seperti ini, pasti ada sekian banyak polemik tentang praktik kecurangan sistematis, pengerahan massa, dan semacamnya. Tapi yang kalah diharapkan menerima dengan hati yang lapang," ungkapnya.

Kendati demikian, Ilham yakin bangsa Indonesia sudah berpengalaman dalam kontestasi seperti ini. Riak-riak kompetisi otomatis berakhir ketika sudah ada pemenang.

"Namun, (Indonesia) sebagai bangsa yang sudah berpengalaman dalam kontestasi seperti ini, riak-riak kompetisi akan berakhir setelah ada pemenang definitif," tuturnya.*** Armen


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved