Headlines News :
Home » » Prof.O.C.Kaligis dan para pendukungnya Dukung Paslon Nomor 2

Prof.O.C.Kaligis dan para pendukungnya Dukung Paslon Nomor 2

Written By Info Breaking News on Selasa, 06 Februari 2024 | 12.49

Prof. OC.Kaligis

Jakarta, Info Breaking News - Setelah mencermati sejak awal derap langkah serta ketegasan Prabowo Gibran, maka tidak tadengan mantab Pakar Hukum sekaligus pengacara senior Prof. OC.Kaligis mengajak komunitasnya untuyk mendukung Paslon nomor 2, alasannya antara lain :

Prabowo, berdarah Pancasilais dan Merah Putih , NKRI harga mati .

 

1. Sebagai seorang prajurit, Sumpah prajuritSapta Marga dan 8 wajib TNI telah mendarah daging ditubuh Prabowo. (Sapta Marga adalah doktrin TNI diciptakan oleh Brig. Jendral Bambang Soepeno ,lahir 23 Juli 1924, meninggal thn 1974)
2. Sekedar untuk mengingatkan 8 wajib tersebut: Bersikap ramah tamah terhadap rakyat, sopan santun, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjaga kehormatan diri dimuka umum, senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya, tidak sekali kali merugikan rakyat dan tidak sekali sekali menakuti dan menyakiti hatrakyat.
3. Semua kriteria ini dimiliki Prabowo sebagai prajurit kesatria, yang selalu kata- katanya satu dengan perbuatannya
4. Prabowo lahir dari seorang ayah yang ahli dalam bidang ekonomi dan politik.
5. Prabowo dan saudara saudaranya sudah terbiasa dilatih saat duduk bersama dimeja makan dengan ayahnya Pak Sumitro, mendiskusikan berbagai topik,: politik demokrasi,ekonomi dan lain issue yang lagi berkembang disaat itu.
6. Itu sebabnya ketika harus melakukan pendekatan pendekatan politik didalam dan diluar negeri , Prabowo sama sekali tidak canggung melaksanakannya, apalagi Prabowo memiliki kemampuan bahasa asing, ditambah dengan pengalaman kepemimpinannya baik sebagai militer maupun sipil.
7. Bahkan sebelum saya kenal Prabowo, saya telah mengenal ibunya disaat saya masih jadi mahasiswa di Bandung.(1961-1966)
8. Disaat itu sebagai pemain Bridge Maesa, saya sering berhadapan dengan ibu Sumitro terlahir Dora Marie Sigar yang berpasangan dengan Dolly Zegerius Soerjosoemarno ibu Yapto Suryosumarno.
9. Terakhir ibu Dora Marie Sigar adalah pengurus/Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) sedang saya ketua bridge DKI.
10. Pluralisme. Tokoh tokoh Indonesia pemberi teladan pluralisme antara lain Pahlawan nasional Agus Salim, punya saudara kandung penganut agama Katolik Chalid Salim, Buya Hamka, punya saudara pendeta bernama Willy Amrull, Presiden , Ir. Soekarno akrab bersahabat dengan pastor Huytink (1934)seorang pastor di Ende, termasuk Probowo yang sudah terbiasa hidup bersama dengan orang beragama lain.
11. Itu sebabnya Ir. Soekarno sebagai Presiden Pertama Indonesia, menolak memasukkan phrase kalimat Piagam Jakarta kedalam Pancasila.
12. Mengapa topik Pluralisme saya tonjolkan , karena di era tahun politik ini menjelang pemilihan Presiden tanggal 14 Pebruari 2024, segelintir golongan radikalisme, bercita cita untuk jadikan NKRI, negara agama. 
13. Hanya   dengan memilih pasangan nomor 2, kami golongan minoritas, terlindungi.
14. Mengenai fitnah masa lalu Prabowo, saya tegaskan, saya sebagai salah seorang Pengacara praktek yang punya pengalaman membela perkara HAM di era reformasi dan sebelumnya, belum pernah menemukan berkas pelanggaran pidana Ham yang melibatkan Prabowo baik sebagai saksi apalagi sebagai tersangka.
15. Sayalah yang membela Tersangka pelanggar HAM Abilio Soares ex. Gubernur Timor Leste, yang akhirnya bebas di PK Mahkamah Agung.
16. Bahkan saya punya pengalaman ke HAM International di Geneve, HAM Uni Eropa                                                                                                         Bnnmnn.                                           .                                                                                                                                                                         di Strasbourgh, menghadiri peradilan HAM  tersangka SlobodanMilosevic di Haque Belanda, bersama Prof. Romli .
17. Jadi bagi kelompok pengfitnah Prabowo mengenai HAMsaya kawatirkan bila mereka benar mengerti mengenai pelanggaran HAM , karena korban kejahatan perang Westerling di Sulawesi Selatan, yang katanya menelan korban 40.000 jiwa , oleh putusan Pengadilan Singapura, tidak diputus sebagai pelanggaran HAM.
18. Mengenai Gibran calon Cawapres muda usia.
19. Pegkritik Gibran lupa bahwa merdekanya Indonesia, dimulai dengan deklarasi Sumpah Pemuda tahun 1928. 
20. Mereka semua terdiri dari kaum muda. Ada Jong Sumatera, Java, Celebes dan lain lain. Diantara mereka ada yang saya kenal bernama Johanna Tumbuan ( Ny. Masdani) yang makamnya di taman pahlawan kalibata. 
21. Disaat usia 18. tahun Johanna Tumbuan adalah salah seorang konseptor lahirnya sumpah pemuda.
22. W.R.Supratman menggubah lagu Indonesia Raya diusia 21 tahun. Ir. Soekarno menyusun pembelaannya di Bandung dibawah judul Indonesia Menggugat diusia 29 tahun.
23. Terakhir  Perdana Menteri Perancis Gabriel Attal terpilih diusia 34 tahun.
24. Mengapa pasangan nomor dua?
25. Pernah saya mengikuti kampanye Gubernur pasangan nomor satu.
26. Janji janji politik, rumah 0 persen diganti dengan Formula E yang merugi.
27. Penaggulangan banjir karena memakai teori hujan curah dari langit, tenggelam ke tanah, sehingga tidak lagi memerlukan perbaikan bendungan, gagal total.
28. Protes pembangunan PIK 1 dan 2, akhirnya diam diam berkembang subur karena IMB yang diberikan Gubernur, sekalipun pernah ditolak.
29. Pembangunan JIS, biaya sarana tambahan harus ditanggulangi oleh Plt. Gubernur, karena menurut FIFA , lapangan sepak bola JIS tidak memenuhi standar.
30. Semoga peserta pemilih Pilpres sadar dan yakin bahwa hanya. Pasangan nomor 2 yang mampu melaksanakan janji janji PilPresnya, karena sebagai prajurit, tak perlu diragukan: Satunya kata dengan perbuatan. *** Mil
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved