Headlines News :
Home » » Ungkap Hasil Pencarian Orang Tenggelam, Kapolsek Pahandut: Korban Ditemukan Telah Tak Bernyawa

Ungkap Hasil Pencarian Orang Tenggelam, Kapolsek Pahandut: Korban Ditemukan Telah Tak Bernyawa

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 Maret 2024 | 19.50


Palangka Raya, Info Breaking News – Tim SAR Gabungan bersama Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut akhirnya menemukan jasad seorang pria bernama Supardi yang menjadi korban tenggelam pada saluran drainase di depan area Bandara Tjilik Riwut.

Peristiwa orang tenggelam tersebut terjadi pada saluran drainase di depan Bandara Tjilik Riwut Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolsek Pahandut, Kompol Volvy Apriana, S.Pd., M.A., Minggu (3/3/2024) sore.

“Dari hasil pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dan Tim Relawan pada sekitaran TKP, korban bernama Bapak Supardi (30) akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.40 WIB dengan keadaan telah tak bernyawa,” tutur Kapolsek.

Terkait kronologis peristiwa, Kompol Volvy Apriana mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat korban bersama rekan-rekannya hendak membersihkan gorong-gorong drainase yang berada di depan Bandara Tjilik Riwut.

“Saat itu hendak membersihkan gorong-gorong drainase yang telah dipenuhi sampah dan rerumputan, almarhum pun diketahui berinisiatif sendiri untuk masuk ke dalam gorong-gorong dengan menggunakan tali yang diikat pada pinggangnya,” ungkapnya.

“Saat bercebur ke dalam gorong-gorong, almarhum ternyata tidak sanggup untuk melawan arus air yang sangat deras pada drainase tersebut sehingga ia pun meminta tolong kepada rekan-rekannya untuk menarik tali yang diikat pada pinggangnya,” lanjutnya.

Rekan-rekan Supardi yang berada di lokasi pun langsung berusaha menarik tali tersebut untuk menyelamatkannya, namun naas arus air yang sangat deras akhirnya menghanyutkan dan menenggelamkan korban hingga akhirnya hilang terseret arus.

“Untuk saat ini jenazah almarhum telah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam, kemudian kabarkan akan dimandikan dan dibawa pulang ke rumah duka yang berada di kawasan Jalan Bakung Merang Kelurahan Tanjung Pinang,” terang Kompol Volvy.

“Kami pun mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa naas yang terjadi ini, semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi Allah Subhanallahu wa Ta'ala dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan,” pungkasnya. ***Surya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved