Headlines News :
Home » » Biar Saja Para Penipu Rakyat Takut Dengan Mantan Jagoan KPK Ini Jadi Hakim Agung

Biar Saja Para Penipu Rakyat Takut Dengan Mantan Jagoan KPK Ini Jadi Hakim Agung

Written By Info Breaking News on Kamis, 30 Desember 2021 | 19.49

Harun Al Rasyid

Jakarta, Info Breaking News - Baru kali ini terasa gegap gempita calon hakim agung yang belum apa apa tapi sudah banyak dosorot media, hanya karena mantan penyidik KPK yang diberhentikan oleh pimpinannya karena tidak lolos uji kebangsaan apalah itu, tapi malah yang disorot prestasi bagusnya yang merupakan rajanya OTT ketika berdinas di KPK, dan tentu bagi oknum penguasa yang suka menipu rakyatnya, pastilah sangat ketakutan jika mantan orang hebat KPK bernama Harun Al Rasyid ini sampai lolos menjadi hakim agung mendatang, walau terkadang pandangan miring seperti ini sangat tidak bijak juga.

Dan hari ini Kamis, 30/12/2021 pihak Komisi Yudisial (KY) baru saja merilis 53 nama calon Hakim Agung kamar pidana yang lolos seleksi administrasi. Mantan Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid yang dikenal sebagai "Raja OTT" (operasi tangkap tangan) menjadi salah satu nama yang lolos dalam seleksi administrasi tersebut.

"Harun Al Rasyid, ASN Kepolisian," demikian tertulis di pengumuman resmi KY.

Juru Bicara KY Miko Ginting menuturkan, para calon Hakim Agung yang lolos seleksi administrasi akan melalui seleksi kualitas oleh Mahkamah Agung (MA). Seleksi akan dilaksanakan pada 10 Januari-12 Januari 2022.

"Setelah tahapan seleksi administrasi, akan diadakan seleksi kualitas terhadap calon Hakim Agung dan calon Hakim Adhoc di MA," ujar Miko.

Miko menambahkan dalam seleksi kualitas nanti tidak dibatasi kuota. Dia menyampaikan para calon Hakim Agung yang nilainya melewati passing grade akan lolos ke tahap selanjutnya.

"Tidak ada kuotanya, dalam arti yang melewati passing grade kelulusan akan melaju ke tahap berikutnya. Nanti di tahap akhir baru mengerucut sesuai kuantitas calon yang dibutuhkan oleh MA," imbuh Miko.

Sebagai informasi, Harun Al Rasyid merupakan salah satu penyelidik KPK yang berprestasi karena sering melakukan operasi tangkap tangah (OTT) terhadap para koruptor. Harun bahkan mendapatkan julukan 'Raja OTT' dari Firli Bahuri saat masih menjadi Deputi Penindakan KPK tahun 2018 lalu.

Namun apapun spekulasi banyak pihak terhadap Harun Al Rasyid, justru kalangan media sangat berharap Harun bisa terus lolos hingga menjadi hakim agung yang memiliki kharisma tersendiri, seperti alm Artidjo Al Kautsar yang tak perduli dengan rekan hakim agung lainnya, karena terus melangkah dengan ketetapan hatinya.*** Emil F Simatupang


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved