Headlines News :
Home » » Usai Resmi Dilantik Jadi ASN Polri Novel Bawedan Diadukan Kongres Pemuda

Usai Resmi Dilantik Jadi ASN Polri Novel Bawedan Diadukan Kongres Pemuda

Written By Info Breaking News on Sabtu, 11 Desember 2021 | 23.32

Novel Baswedan saat dilantik jadi ASN Polri

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Novel Baswedan, eks penyidik KPK  dan 43 rekannya resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), usai dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. 

Kongres Pemuda Indonesia melaporkan Novel Baswedan dkk, Jumat (10/12) lalu, ke Komnas HAM. Mereka meminta keadilan yang sama juga diterapkan kepada guru honorer bernama Sugianti yang lolos CPNS namun belum ada kejelasan.

Komnas HAM mendalami laporan yang diajukan Kongres Pemuda Indonesia.

"Kita hadir untuk meminta keadilan jangan dibeda-bedakan 44 eks pegawai KPK yang diterima menjadi ASN Polri dengan seorang guru honorer yang telah lolos menjadi pegawai negeri sipil dan telah menang di putusan MA terkait pengangkatan beliau sebagai PNS," kata Presiden Kongres Pemuda Indonesia, Pitra Romadoni Nasution di Komnas HAM, Jakarta.

Pitra meminta agar Novel Baswedan dkk dipanggil ke Komnas HAM untuk menjelaskan bagaimana cara menjadi ASN Polri meski tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Dia ingin keadilan yang sama juga diterapkan kepada Ibu Sugianti.

"Makanya kita minta keadilan jangan juga Komnas HAM hanya berpacu pada 44 eks pegawai, bagaimana seorang guru ini. Kenapa kita laporin 44 eks pegawai KPK ini, biar 44 orang ini dipanggil ke Komnas HAM RI kita pengin bertemu dengan mereka dan ditanya apa sih trik dan strateginya sehingga dia bisa diangkat sebagai aparatur sipil negara, padahal yang bersangkutan tidak lolos TWK," ucapnya.*** Armen FS


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved