Headlines News :
Home » » Lukisana Maestro Affandi Kembali Dilelang

Lukisana Maestro Affandi Kembali Dilelang

Written By Info Breaking News on Jumat, 07 Januari 2022 | 08.51


JAKARTA,
Info Breaking News - Karya seni dari maestro Indonesia seperti Affandi, Edhi Sunarso, Hendra Gunawan dan lain-lain kembali dilelang Masterpiece Auction House secara online. Masterpiece Auction House kembali menggelar lelang lukisan online 15 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022 Masterpiece Auction House kembali menggelar acara lelang lukisan online.

Dalam lelang ini diberikan pilihan karya seni yang terbaik di mana, Masterpiece Auction menghadirkan 72 daftar karya seni lukisan maestro dan 2 buah patung yang dibuat oleh Edhi Sunarso.

“Pada lelang ini kami memiliki total 74 karya seni, diantaranya ada 72 lukisan dan 2 buah patung karya dari Edhi Sunarso. 72 lukisan membawa nama nama maestro dari Affandi, Sudjana Kerton, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, Srihadi Soedarsono dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Direktur Masterpiece Auction House, Kevin, Kamis (30/12/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Dengan menghadirkan lukisan dari maestro Masterpiece Auction juga memastikan bahwa karya-karya yang dilelang adalah karya asli. Karena telah melewati pemeriksaan yang ketat oleh kurator profesional.

“Tentu kami mendapatkan karya-karya tersebut dari para kolektor yang bersedia untuk mengikuti lelang dan sudah melewati tahap seleksi yang ketat dari kurator profesional," tambah Kevin.

Karya yang paling menarik adalah lukisan dari maestro Affandi yang berjudul Bridge Under The Bamboo Trees, yang dibuat pada tahun 1972. Lukisan ini menggambarkan hutan bamboo dengan gaya Affandi yang sangat khas dengan berukuran 100 cm x 145,5 cm lukisan ini menjadi lukisan yang lebih besar dari lukisan Affandi pada umumnya.

Selain itu yang menarik karya lainnya ada juga karya dari Hendra Gunawan yang berjudul The Big Tree. Lukisan ini dibuat pada tahun 1969 dengan ukuran148cm x 47cm. Menggambarkan suasana kerakyatan dengan gaya khas dari Hendra Gunawan.

Pada lelang kali ini juga terdapat dua patung karya Maestro Edhi Sunarso. Edhi Sunarso merupakan pematung yang dipilih Bung Karno untuk membuat monumen-monumen penting di Indonesia.*** Lisa Af

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved