Headlines News :
Home » » Sirclo dan ITC Group Bantu Ribuan Pedagang di ITC Jualan Online

Sirclo dan ITC Group Bantu Ribuan Pedagang di ITC Jualan Online

Written By Info Breaking News on Jumat, 11 Februari 2022 | 10.22


JAKARTA,
INFO BREAKING NEWS - Perusahaan e-commerce enabler Sirclo bekerja sama dengan ITC Group meluncurkan program ITC Store untuk mengembangkan strategi multichannel. Melalui program ini, para tenant yang terdapat di ITC akan dibantu untuk beradaptasi ke ranah online untuk memaksimalkan penjualannya, dengan menghubungkan tokonya ke beragam ekosistem marketplace yang saat ini hadir di Indonesia.

Kolaborasi antara Sirclo dan ITC Group mulai diinisiasi sejak Oktober 2021. Setelah 2 bulan berjalan, transaksi online milik tenant ITC, baik di webstore maupun seluruh marketplace daring di Indonesia telah bertumbuh hampir 30 kali lipat. Peningkatan jumlah tenant ITC yang telah melalui fase onboarding dalam platform toko online Sirclo juga mencapai 10 kali lipat sepanjang Oktober 2021 sampai Januari 2022. Hingga saat ini, kerja sama antara Sirclo dan ITC telah melibatkan kurang lebih 4.000 tenant ITC yang tersebar di tiga titik, yaitu ITC Mangga Dua, Mall Mangga Dua, dan ITC Roxy Mas.

“Melalui kolaborasi ini, selain ingin mendukung para pelaku bisnis di ITC yang saat ini masih terdampak pandemi, ITC Store juga menjadi bukti bahwa cara berjualan online dan offline tidak seharusnya saling mendisrupsi. Kami ingin memperlihatkan juga bahwa pengalaman berbelanja yang ditawarkan e-commerce dan toko offline bisa saling melengkapi dan mampu tumbuh bersama-sama,” kata CEO of Entrepreneur Solutions Sirclo Ferry Tenka dalam keterangan resminya, Kamis (10/2/2022).

ITC Division Head Christine N. Tanjungan menambahkan, terdapat banyak manfaat yang akan didapatkan oleh pelaku usaha yang mampu memaksimalkan strategi multichannel yang ditawarkan Sirclo dalam program ITC Store, di antaranya, pebisnis akan mendapatkan sistem operasional terpadu serta analisis data dalam satu dashboard.

“Transformasi cara belanja masyarakat melalui online shopping membuat pelaku bisnis offline harus melakukan adaptasi dan untuk itu ITC membuka channel online untuk para pedagangnya. Pelaku bisnis retail harus melakukan strategi multichannel, yakni berjualan secara offline dan secara online sekaligus. Program ITC Store akan memfasilitasi lebih banyak pelaku bisnis ritel ITC offline untuk go digital,” ungkap Christine.

Untuk mengoptimalkan program ITC Store, Sirclo turut menggandeng Shopee sebagai mitra e-commerce partner. Dukungan yang diberikan Shopee antara lain berupa laman khusus yang memberikan dukungan exposure lebih bagi toko-toko ITC Store yang ada di platform Shopee dengan tajuk “ITC Store Festival”.

Sirclo dan Shopee juga memberikan fasilitas hulu ke hilir, seperti berupa pelatihan terkait strategi pemasaran digital, cara mengoperasikan fitur penjualan online serta proses pengemasan dan pengiriman produk. SIRCLO dan Shopee juga menyediakan tim yang didedikasikan khusus bagi para pedagang di ITC untuk mendukung pembuatan kampanye marketing sesuai dengan kebutuhan bisnis masing-masing.

“Melalui Kampanye ITC Store Festival di Shopee yang dimulai dari tanggal 7 - 11 Februari 2022, pengguna Shopee akan dimanjakan dengan berbagai promo belanja seperti Diskon sampai dengan 70%, lebih dari 100 brand yang dikurasi serta surprise sale 22.00 - 24.00,” ungkap Heads of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi.*** Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved