Headlines News :
Home » » Bedah Buku Biografi Luhut Binsar Panjaitan Yang Bangga Saat Menjadi Kopassus

Bedah Buku Biografi Luhut Binsar Panjaitan Yang Bangga Saat Menjadi Kopassus

Written By Info Breaking News on Jumat, 07 Oktober 2022 | 17.42

Pasangan sejati Luhut dan Devi

Jakarta,
Info Breaking News - Setelah menelan waktu hampir satu tahun lebih, akhirnya buku biografi kisah perjalanan Jenderal (Purn) TNI. Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi selesai juga dan pada hari ini Jumat, 7 Oktober 2022 secara resmi dilakukan pembedahan buku Biografinya secara tatap muka langsung diruang yang dipenuhi para undangan dari hampir semua lapisan.

Luhut yang didampingi isteri tercinta Devi Simatupang, secara gamblang menyebutkan bahwa momen yang paling bahagia dalam hidupnya adalah saat masih menjadi seorang tentara.

Luhut menyebut dirinya adalah prajurit yang profesional. Selain itu, ia mengaku tidak pernah mendapatkan privilese apa pun dari kesatuan yang membesarkan namanya itu.
"Hari ini saya katakan, saya masih tetap mengganjal di hati saya walaupun sudah lewat, saya adalah prajurit profesional tapi saya tidak pernah dapat suatu privilese di TNI di mana saya dibesarkan," kata Luhut di The Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (7/10).
"Tapi its the part of my life, tidak ada yang perlu disakit hati juga karena Tuhan yang mengatur alam ini," tambahnya.

Setelah menjadi purnawirawan TNI, Luhut aktif menduduki jabatan di pemerintahan sampai. Namun, Luhut menegaskan momen yang paling berkesan adalah saat menjadi TNI.
"Kalau ada yang tanya saya, mana yang paling bahagia di dalam hidup kamu? Saya tetap menjawab waktu saya menjadi tentara, waktu saya di Kopassus," ungkap Luhut disambut gemuruh para undangan.
Buku 'Biografi Luhut Binsar Pandjaitan' menceritakan tentang masa kecilnya bersama adiknya, Kartini. Acara peluncuran tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh ternama, seperti purnawirawan TNI Letjen (Purn) Sintong Pandjaitan, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Duta Besar Indonesia untuk Filipina Letjen (Purn) Johny Lumintang, Presiden direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir, dan akademisi Rocky Gerung.

Noorca M Massardi Penulis buku Biografi Luhut Binsar Panjaitan lebih banyak memaparkan prihal karakter Luhut yang humanis ditengah keluarga khususnya pria yang hari ini genap berusia 75 Tahun itu menyaksikan betapa sukses yang didapatnya karena adanya kekuatan doa dari Devi Simatupang, isteri tercinta yang telah mendampingi Luhut selama 50 tahun dalam menghadapi semua gelombang dan riak kehidupan.

"Peluncuran Buku Biografi ini juga sekaligus sebagai kado terindah bagi abangku tercinta yang hari ini genap berusia 75 Tahun" ungkap Kartini Syaril, Presdir Adara Grup yang merupakan adik kandung Luhut *** Emil F Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved