Headlines News :
Home » , » Jelang KTT G20 Sejumlah Pemimpin Dunia Tiba Di Bali

Jelang KTT G20 Sejumlah Pemimpin Dunia Tiba Di Bali

Written By Info Breaking News on Senin, 14 November 2022 | 10.56

Joe Biden yang disambut tari Pendet

Jakarta, Info Breaking News Konferensi Tingkat Tinggi G20 adalah pertemuan ketujuh belas Kelompok Duapuluh yang dijadwalkan akan berlangsung di Bali. Sedikitnya 17 kepala negara G-20 telah mengonfirmasi kehadirannya secara langsung di KTT G20 Indonesia. Kedatangan kepala negara/delegasi dan tamu undangan lain, akan berlangsung hingga tanggal 15 November 2022, sehari sebelum puncak KTT G-20 16 November 2022. Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio beserta istri Yuko Kishida tiba di Bali Senin dini hari (14/11/2022) sekitar pukul 00.30 Wita untuk menghadiri KTT G20.

Berdasarkan tayangan langsung Youtube Kemenkominfo TV, yang dipantau di Bali, Senin dini hari, Kishida  dan istri tiba setelah sejumlah pemimpin G-20 lain tiba lebih dulu di Bali, di antaranya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang membawa mobil khusus untuk menunjang kegiatannya selama di Indonesia yakni Cadillac One atau yang dikenal dengan julukan The Beast.

Kemudian ada Menteri Luar Negeri Rusia Segey Lavrov, Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab, Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo dan Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser juga tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Selain itu hadir juga Menteri Luar Negeri Mexico Marcelo Ebrard Casaubon, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Keon-hee.

Kedatangan para pemimpin ini disambut dengan tarian khas Bali, yakni tari pendet. Pendet merupakan pernyataan dari sebuah persembahan dalam bentuk tarian upacara. Tarian ini menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang dikagumi banyak negara. Tari pendet memiliki makna ungkapan rasa syukur dan penghormatan masyarakat di Bali dalam menyambut kehadiran para Dewata yang turun dari kayangan.

Lambat laun, seiring perkembangan zaman, tari pendet kini juga difungsikan sebagai tari balih-balihan yang dipentaskan sebagai tarian penyambut tamu.

Balih-balihan merupakan jenis tarian Bali yang dipertontonkan untuk menghibur khalayak ramai, dengan sejumlah mimik maupun gerak lucu serta bisa diimprovisasi. 

Ciri khas tari pendet terlihat dari ekspresi penari wanita yang tersenyum dengan lirikan mata tajam. Gerakannya yang elok memancarkan keindahan tarian ini.

Dalam keterangannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mendarat dari Kamboja, Minggu (13/11) malam, Presiden Jokowi menyatakan kehadiran 17 pemimpin negara G-20 sangat menggembirakan mengingat situasi global tidak dalam kondisi baik.***Emilisa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved