Headlines News :
Home » » Kapal Pesiar Termewah Queen Elizabeth Bersandar di Indonesia

Kapal Pesiar Termewah Queen Elizabeth Bersandar di Indonesia

Written By Info Breaking News on Jumat, 04 November 2022 | 05.09


Jakarta,
Info Breaking News
- Bisnis kapal pesiar kini mulai bangkit setelah Dua tahun mati suri dihantam Covid 19, Dan Kapal Pesiar termebesar dan termewah Queen Elizabeth yang banyak diminati itu akhirnya bersandar di Jakarta, kapal pesiar ini datang jauh-jauh dari Eropa.

Kapal pesiar Queen Elizabeth tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (1/11/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan kapal tersebut disambut dengan kesenian Betawi berupa musik dan tarian. Tampak turis-turis asing antusias menonton pertunjukan tersebut dari atas kapal.

Jumlah penumpang kapal ini mencapai 1.786 orang dengan mayoritas berasal dari Eropa. Dari jumlah tersebut, sekitar 519 orang turun dari kapal untuk menikmati paket wisata di Jakarta.

Mayoritas dari mereka memilih berjalan-jalan ke destinasi wisata yang dekat dengan Tanjung Priok seperti Kota Tua, Museum Nasional, dan Gereja Katedral. Mereka berangkat menggunakan bus, namun ada juga yang menyewa mobil pribadi.

Beberapa dari mereka tampak membawa koper. Namun kebanyakan hanya turun membawa tas kecil untuk menemani perjalanan singkat di Jakarta. Maklum, waktu sandar di Jakarta hanya sampai pukul 17.00 WIB saja.

Para penumpang yang datang ini menggunakan Visa On Arrival (VOA) On Shipping. Ini merupakan terobosan imigrasi untuk mempermudah wisatawan asing yang naik kapal pesiar, berlibur di Indonesia.

"Imigrasi memberikan kemudahan kepada wisatawan mancanegara yang tiba menggunakan Immigration On Shipping dengan memberikan VOA On Shipping. Ini akan mempersingkat waktu dan memangkas antrean pada area kedatangan pelabuhan," kata Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Jumat (4/11/2022).

"Imigrasi berkomitmen memberikan pengalaman terbaik sehingga wisatawan merasa nyaman, ini bisa mempromosikan pariwisata Indonesia secara tidak langsung," dia menambahkan.

Cara kerja Immigration on Shipping dimulai dari agen kapal berkoordinasi dengan imigrasi untuk datang ke pelabuhan keberangkatan awal kapal pesiar. Sedangkan untuk pembayaran VOA dilakukan ketika wisatawan membeli tiket.

Jika sudah memiliki VOA, wisatawan asing hanya perlu diperiksa suhu tubuh dan menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 ke Kantor Karantina Kesehatan Publik (KKP). Lalu mereka diminta melakukan pemeriksaan X-ray untuk kepentingan bea cukai.

Kapal pesiar Queen Elizabeth merupakan kapal pesiar terbesar yang pernah datang ke Jakarta setelah pandemi COVID-19. Sebelumnya, kapal pesiar yang datang ke sini di masa pandemi hanya memulangkan awak-awak kapal.

"Ini termasuk kapal pesiar terbesar yang masuk setelah pandemi. Panjangnya sampai 294 meter," kata Senior Operational Manager Ben Line Agency, Andry.
Setelah dari Jakarta, kapal pesiar itu akan melanjutkan perjalanan ke Bali. Kapal dijadwalkan sampai di Tanjung Benoa pada pukul 03.00 WITA. *** Dewi Arsinta.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved